Iklan Banner Sukun
Olahraga

Laga Persebaya Vs Persis Solo

Wali Kota Surabaya: Bonek dan Pasoepati adalah Teladan

Instagram pribadi Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pertandingan Persebaya melawan Persis Solo di Gelora Bung Tomo Sore nanti, tak hanya pertandingan pra musim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1.

Menurut Eri, pertandingan Persebaya vs Persis Solo adalah penanda bagi banyak hal. Salah satunya adalah pertandingan ini adalah penanda kerinduan terhadap jalinan persahabatan di lapangan hijau.

“Bonek dan Pasoepati adalah teladan tentang bagaimana konflik bisa diselesaikan melalui dialog,” kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dikutip dari instagram pribadinya @ericahyadi_, Minggu (22/5/2022).

Eri menyebut pertandingan ini adalah bagian dari peneguhan persaudaraan yang sudah diawali dengan penanaman “Pohon Cinta” di Solo yang mengakhiri perseteruan antara dua kelompok suporter besar di Indonesia.

“Bonek dan Pasoepati menunjukkan bahwa persaudaraan lebih indah daripada pertengkaran,” katanya.

Eri berharap apa yang ditunjukkan Bonek dan Pasoepati bisa menginspirasi Indonesia yang dalam beberapa momentum sosial dan politik mengalami polarisasi luar biasa di masyarakat.

“Kita semua pernah bertindak khilaf dan melakukan kesalahan. Namun setiap kesalahan bisa kita ubah menjadi kebaikan, ketika kita menyadari bahwa sepak bola tak menoleransi kebencian, sepak bola hanya bisa menerima sportivitas dan persahabatan,” katanya.

“Itulah mengapa laga Surabaya 729 Game menghadirkan Persebaya vs Persis. Kita semua ingin Surabaya, Solo, dan Indonesia lebih banyak dipenuhi cinta dan rindu, bukan benci dan marah melulu,” tulis Eri.

Eri juga mengucapkan selamat datang kepada Persis Solo dan Pasoepati yang hadir dalam pertandingan bertajuk 729 Game di Gelora Bung Tomo sore nanti.

“Salam satu nyali, #WANI!
Selamat datang, sugeng rawuh, dulur-dulur Persis Solo dan Pasoepati,” pungkasnya. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar