Olahraga

Wajah Baru Bakal Pimpin KONI Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Masa jabatan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang, akan segera berakhir sekitar Ferbruari 2021 mendatang. Tetapi, ketua KONI saat ini H. Moh. Syarifuddin tidak bisa mencalonkan lagi lantaran yang bersangkutan telah menjabat sebagai ketua KONI dua kali periode atau 8 tahun berturut-turut.

“Pak Syarif tidak bisa mencalonkan lagi, sehingga kemungkinan nanti akan ada wajah baru yang menahkodai KONI,” terang A.Rafiq, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disporabutpar) Kabupaten Sampang, Kamis (15/10/2020).

Lebih lanjut A Rofik menegaskan, siapapun orangnya boleh mendaftarkan sebagai ketua KONI termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Asalkan bukan pejabat publik. “Syarat untuk mencalonkan ketua tentunya sudah diatur oleh KONI, tetapi satahu saya PNS juga bisa mencalonkan dengan catatan bukan pejabat karena saya pernah baca sendiri surat edarannya,” tegasnya.

A.Rafik juga menekankan, jika calon ketua KONI tentunya harus memahami dunia olahraga. Sebab, di Sampang sendiri ada 18 Cabang Olahraga (Cabor) yang harus dibina apalagi tahun depan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Untuk alokasi anggaran ke KONI Sampang, tahun ini sebesar Rp 2,750 Milyar dipotong Rp 1 Milyar untuk refocusing Covid 19. Sehingga, tersisa Rp 1,750 Milyar. Disporabudpar hanya bertugas memantau dan merekomendasi pengajuan hibah ke KONI,” pungkasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar