Iklan Banner Sukun
Olahraga

Wahyudi Pelatih Kiper Persik Kediri Hijrah ke Klub Liga 3

Pelatih Kiper, Wahyudi

Kediri (beritajatim.com) – Pelatih Kiper Persik Kediri Wahyudi memutuskan untuk meninggalkan squad Macan Putih. Pada musim 2022/2023 ini, sang legenda memilih untuk berhijrah ke Persedikab Kediri.

Wahyudi mengaku, alasan utamanya ke tim berjuluk Bledug Kelud karena ingin mencari suasana baru. Sebelumnya, ia ini menghabiskan karir kepelatihan bersama Persik.

“Tepatnya lebih ingin cari suasana baru. Semoga di sini saya bisa menularkan ilmu beserta pengalaman saya kepada calon penjaga gawang Persedikab nanti,” ujar Wahyudi di Stadion Canda Bhirawa Pare, Kabupaten Kediri, pada Selasa (17/5/22).

Sebelum menjadi pelatih penjaga gawang, Wahyudi merupakan figur legenda bagi Macan Putih. Dia adalah kiper utama saat Persik Kediri meraih gelar juara Indonesia, pada tahun 2003 dan 2006.

Setelah lama mencetak kiper-kiper handal Persik, kini Wahyudi ingin mencari suasana baru. Pilihannya dijatuhkan pada klub Liga 3 Persedikab Kediri. Pelatih berusia 44 tahun itu memiliki tekad kuat untuk mengantarkan Persedikab lolos ke Liga 2 musim depan.

“Yang jelas, dari hati nurani saya, saya ingin berjuang bersama Persedikab dan semoga mimpi saya u mengantarkan Persedikab ke Liga 2 bisa terwujud,” pintanya.

Saat ini Persedikab Kediri sedang mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim depan. Agenda terkini mereka adalah mengadakan seleksi pemain untuk mengisi squad tim. Seleksi dilakukan dalam dua gelombang yaitu, gelombang pemain lokal Kediri dan gelombang pemain luar Kediri.

Proses seleksi terbuka ini berlangsung selama 10 hari ke depan, dimulai Selasa (17/5/2022) kemarin. Tempat seleksi berlangsung di markas Persedikab Kediri, Stadion Canda Bhirawa Pare. Manajemen Bledug Kelud memanggil putra-putra terbaik Kediri dan luar daerah untuk ikut seleksi. [nm/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar