Iklan Banner Sukun
Olahraga

Wabup Mojokerto Sambangi Peraih Emas Paralimpiade Tokyo 2020 Khalimatus Sadiyah

Wabup Mojokerto Muhammad Al Barra mendatangi rumah Khalimatus Sadiyah

Mojokerto (beritajatim.com) – Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto Muhammad Al Barra akhirnya datang ke rumah peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020, Khalimatus Sadiyah di Kecamatan Pungging. Khalimatus Sadiyah ditawari kuliah hingga S3 di Istitut KH Abdul Chalim (IKHAC).

Wabup yang akrab dipanggil Gus Bara ini disambut Atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia bersama keluarga. Gus Barra mendatangi rumah Alim (sapaan akrab, red) di Dusun Kecubuk, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Kedatangan putra KH Asep Syaifudin Chalim pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah Kecamatan Pacet, ini sudah ditunggu bungsu dari tiga bersaudara putri Maslukah (56) setelah, Sabtu (18/9/2021) keduanya berbincang melalui video call (VC).

Gus Barra tampak berbincang menanyakan pertandingan final badminton kelas SL3–SU5 ganda putri Paralimpiade Tokyo Musim Panas 2020 bersama Leani Ratri Oktila pada, Sabtu (4/9/2021) lalu. Hingga akhirnya pasangan ganda putri ini untuk kali pertama meraih medali emas.

Pasangan ganda putri ini meraih medali emas pertama untuk Merah Putih sejak Paralimpiade Arnhem 1980 di Belanda. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi para atlet dengan memberikan bonus Rp 5,5 miliar. Penyerahan bonus tersebut di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021) kemarin.

“Agenda sekarang, saya mengunjungi Mbak Alim. Sebenarnya kemarin, saya mengunjungi Mbak Alim tapi saya harus ke Bandung menyelesaikan disertasi. Sehingga kemarin hanya video call dan saya sudah janji besok kalau sudah sampai rumah akan berkunjung Mbak Alim,” ungkap Gus Barra, Minggu (19/9/2021).

Masih kata Gus Barra, ia memberikan apresiasi kepada putri bungsu Maslukah (56) berupa uang pribadi. Gus Barra berjanji, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disparpora) akan mengupayakannya juga.

“Pesan saya kepada Mbak Alim untuk tetap fokus, tetap latihan terus, meningkatkan kemampuan, konsentrasi dan semoga dengan latihan yang tekun akan berhasil di event-event nasional maupun internasional. Kalau mau kuliah ke kampus atau lembaga pendidikan saya gratislah, bisa sampai S3 gratis,” katanya.

Sementara itu, Khalimatus Sadiyah mengatakan, kedatangan Gus Barra ke rumahnya untuk bertemu dan memberikan bonus. “Terima kasih bonusnya. Harapannya, saya ingin Mojokerto punya GOR dan bisa dipenuhi oleh Bupati Mojokerto. Saya juga berharap memiliki penerus di Mojokerto,” tegasnya. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar