Iklan Banner Sukun
Olahraga

Vietnam Siapkan Strategi Khusus untuk Timnas Indonesia U-19, Ini Kata Pelatih Dinh The Nam

Taktik khusus Timnas Vietnam untuk menghadapi Timnas Indonesia (Tangkapan Layar Instagram @pssi)

Surabaya (beritajatim.com) – Turnamen Piala AFF U-19 2022 yang bakal berlangsung di Indonesia sudah di depan mata. Di laga perdana, Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan salah satu unggulan grup, Timnas Vietnam.

Timnas U-19 Vietnam bakal langsung menghadapi Timnas Indonesia pada laga pertama fase grup A pada Sabtu, 2 Juli mendatang. Jelang pertandingan perdana melawan Indonesia, pelatih Timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam, melakukan formasi khusus untuk dipakai pada Piala AFF U-19 2022.

Dinh The Nam berencana memakai formasi 4-3-3 di Piala AFF U-19 2022. Formasi itu sudah digunakan timnas Vietnam pada sesi latihan selama sebulan belakangan ini. Menurutnya, hal itu sudah diupayakan sebaik mungkin.

“Kami akan punya waktu hampir sebulan untuk mempersiapkan turnamen Piala AFF U-19 2022. Namun saya dan kolega sudah mencoba yang terbaik,” terang Dinh The Nam dilansir dari media Vietnam, TheThao274.

“Kami mencoba untuk menyusun rencana latihan dengan begitu hati-hati untuk membantu para pemain dalam melakukan operasi formasi 4-3-3 secara baik,” terangnya lebih lanjut.

Pelatih yang sukses mengantarkan Timnas U-23 Vietnam jadi juara di Piala AFF U-23 2022 itu menerangkan jika anak asuhnya bakal tampil menyerang. Meski begitu, Dinh The Nam juga tidak menutup kemungkinan untuk mencoba tampil dengan gaya lain. Bagi dirinya, kemenangan atas Timnas Indonesia jadi modal peting.

“Kecenderungan timnas U-19 Vietnam memang menyerang. Tapi apapun gaya permainannya, tujuan tertinggi kami adalah menang,” tutur Dinh The Nam . Sementara itu, Dinh The Nam juga harus berpikir keras untuk menyiasati jadwal padat yang menanti.

Pada ajang Piala AFF U-19 2022, timnas U-19 Vietnam akan menjalani laga setiap dua hari sekali. Situasi ini tentu bisa membuat para pemainnya kelelahan. Oleh sebab itu, pelatih Timnas Vietnam kemungkinan akan sering melakukan rotasi pemain.

Indonesia dan Vietnam sendiri tergabung dalam Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan Myanmar, Thailand, Brunei Darussalam serta Filipina. Terbaru, Timnas Indonesia baru saja menjalani laga uji coba kontra klub Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC dengan hasil kalah 0-1. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar