Olahraga

VAR Batalkan Langkah City ke Semifinal

Manchester (beritajatim.com) – Manchester City berhasil meraih kemenangan di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions kontra Tottenham Hotspur, dalam kemenangan 4-3, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Namun kemenangan itu gagal membawa The Citizen ke babak semifinal meski agregat gol 4-4, karena kalah jumlah gol tandang dari Spurs. Pada leg pertama Spurs berhasil menang 1-0 di markas mereka sendiri.

Jalannya leg kedua
Bertanding di Etihad Stadium, City unggul cepat di menit ke-4 lewat gol yang dicetak Raheem Sterling, menuntaskan umpan dari Kevin De Bruyne. Skor 1-0. Keunggulan City itu tidak bertahan lama. Menit ke-7 Spurs mampu menyamakan kedudulan, melalui gol yang dicetak oleh Son Heung-Min. Skor 1-1.

Menit ke-10 Spurs berbalik unggul. Son Heung-Min mencetak gol keduanya di laga ini, kali ini ia berhasil menuntaskan umpan Christian Eriksen menjadi gol. Skor 1-2. Namun tak butuh lama untuk City menyamakan kedudukan kembali. Semenit berselang Bernardo Silva mencetak gol penyeimbang, usai memaksimalkan umpan Sergio Aguero. Skor 2-2.

Sepeluh menit kemudia Sterling mencetak gol keduanya dan membawa City berbalik unggul 3-2. Menuntaskan umpan Kevin De Bruyne, Sterling mampu membobol gawang Hugo Lloris. Skor 3-2 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua City masih memegang kendali pertandingan. Tercatat mereka mampu mengusai bola hingga 67 persen berbanding 33 persen dengan Spurs.

Hasilnya City mampu melebar keunggulan mereka menjadi 4-2 menit ke-59. Kali ini Sergio Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne untuk mencetak gol.
Tertinggal dua gol tidak menurunkan semangat Spurs. Menit ke-73 mampu memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 4-3, melalui gol yang dicetak Fernando Llorente.

Dengan skor 4-3 tersebut, sementara agregat gol kedua tim berimbang yakni 4-4. Setelah pada leg pertama Spurs menang 1-0 di London pekan lalu. Di masa injury time Raheem Sterling berhasil mecetak gol setelah menuntaskan umpan dari Sergio Aguero, untuk membuat mereka kembali unggul. Namun gol Sterling itu dianulir wasit.

Wasit membatalkan gol Sterling itu karena Sergio Aguero terlebih dahulu berada di posisi offside saat menerima bola sebelum memberi umpan kepada Sterling, usai ditinjau kembali melalui VAR. Skor 4-3 pun bertahan hingga laga usai.

Meski meraih kemenangan City gagal melaju ke semifinal, karena mereka kalah jumlah gol tandang dari Spurs, sehingga Harry Kane dkk yang berhak ke babak 4 besar. Dengan hasil ini empat klub telah memastikan lolos ke semifinal, yakni Tottenham Hotspur, Liverpool, Barcelona, dan Ajax Amsterdam. [inilah.com]

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Bernardo Silva

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko (Llorente 41), Victor Wanyama; Dele Alli, Christian Eriksen, Lucas Moura; Son Heung-min

Apa Reaksi Anda?

Komentar