Olahraga

Usai TC di Jepang, Atlet Puslatda Panjat Tebing Jatim Kembali Digembleng

Surabaya (beritajatim.com) – Tak butuh waktu lama usai trainning camp di Jepang, Tim puslatda panjat tebing Jawa Timur langsung menggelar latihan di Area Panjat Tebing Koni Jatim. Abu Dzar Yulianto dkk telah memulai latihan untuk memulihkan kondisi.

“Selama satu pekan ke depan akan dilakukan latihan pemulihan. Mulai minggu depan latihan sudah memasuki program rutin,” kata Ketua Umum Pengprov FPTI Jawa Timur, Danu Iswara, Sabtu pagi (1/2/2020).

Pemulihan ini untuk penyesuaian kondisi, alam, maupun kebugaran. Sebab 16 atlet puslatda panjat tebing baru pulang menjalani pemusatan latihan di Jepang pada Minggu (25/01/2020) lalu.

Pemulihan ini sangat penting lantaran atletnya baru melakoni latihan di iklim yang berbeda. Selama berlatih di Jepang, atlet yang disiapkan untuk PON XX/2020 di Papua ini berlatih di suhu yang mencapai lima derajat.

Meskipun selama berada di Jepang atlet puslatda panjat tebing berlatih indoor dan menggunakan pemanas ruangan. “Selama satu pekan ke depan ini untuk mengembalikan kebugaran fisik atlet,” lanjut Danu.

Terlebih, lanjut Danu, metode latihan yang dilakoni selama di Jepang dan yang biasa dilakoni berbeda. Selama berada di Jepang, porsi latihan yang diterima atlet Jatim adalah full day.

“Memang berbeda dengan yang di Indonesia, jika selama ini atlet berlatih dua sesi dalam sehari. Selama di Jepang mereka latihan bisa sehari penuh,” jelas Danu.

Atlet puslatda panjat tebing Jatim menjalani latihan di kota Shinjuku, Jepang sejak Desember 2019 dan baru kembali pada 25 Januari 2020.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar