Iklan Banner Sukun
Olahraga

Usai Seremoni Pembukaan Porprov, Api Menyala di Atap Stadion JSG

Pesta kembang api di JSG. [foto: Humas Pemkab Jember]

Jember (beritajatim.com) – Titik api terlihat di atas atap tribun timur Stadion Jember Sport Garden di Kabupaten Jember, dua jam usai pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII, Sabtu (25/6/2022) malam.

Titik api ini terlihat dari kejauhan, terletak di atap setinggi kurang 50 meter dari permukaan lapangan. “Ada dua titik, sisa selongsong petasan (kembang api) yang jatuh ke atap tribun,” kata Komandan Regu B Pos Ambulu Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemerintah Kabupaten Jember, M. Buhar.

Api menyambar sedikit bagian dari bahan yang diduga bungkus mercon. “Mungkin sisa bungkus mercon (kembang api),” kata Buhar.

Tak butuh waktu lama untuk memadamkan. “Sekitar setengah jam, tidak sampai. Tapi naiknya sulit. Harus hati-hati untuk naik, apalagi malam. Kami menyiram dari samping,” kata Buhar.

Petugas kesulitan menyiramkan air ke titik api. “Kami kesulitan. Kira-kira titik api terlalu di tengah, tidak sampai. Tapi ada yang naik dan langsung mematikan api. Tidak sempat membakar atap,” kata Buhar.

Porprov Jatim VII resmi dibuka Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Selain menampilkan atraksi musik dan tari, ada atraksi kembang api di pengujung acara sebelum kelompok musik Kotak tampil. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar