Olahraga

Usai Lawan Arema FC, Bali United Kantongi Pemain yang Bertahan

Assisten pelatih Bali United, Eko Purjianto.

Malang(beritajatim.com) – Bali United menurunkan pemain pelapis saat kalah dengan skor 3-2 atas tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin, (17/12/2019).

Laga ini dijadikan sebagai ajang evaluasi oleh Serdadu Tridatu untuk menyongsong kompetisi musim depan.

Assisten pelatih Bali United, Eko Purjianto menyatakan tim pelatih melakukan evaluasi secara berjalan di akhir kompetisi. Salah satunya, laga melawan Arema FC digunakan untuk melihat pemain mana saja yang akan dipertahankan pada musim depan.

“Ada beberapa pemain yang layak dan ada beberapa yang sisa kontrak sampai satu atau dua tahun depan. Makanya selesai ini, kita tim pelatih kita evaluasi buat sejauh mana pemain yang kami pertahanakn, berapa persennya nanti lawan Madura,” papar Eko.

Eko mengungkapkan, sejak mengunci gelar juara, Bali United memilih menurunkan pemain pelapis di tiga laga terakhir. Bali United bermain tanpa skuat utama sekaligus pemain asing. Di laga akhir musim Bali United memilih memberikan menit bermain kepada pemain cadangan.

“Tiga pertandingan, sebelumnya sudah dibicarakan. Memainkan pelapis sekalian melihat pemain mana yang kami perpanjang. Kita maunya menang, dengan keterbatasan pemain, tanpa pemain asing, saya apresiasi mereka bisa mengimbangi, yang penting pemain udah maksimal,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar