Olahraga

Usai Kontrak Pemain, GU Masih Berburu Kiper dan Striker

Gresik (beritajatim.com)- Usai menandatangani kontrak dengan 21 pemain, Gresik United (GU) masih berburu pemain demi berambisi masuk ke Liga 2. Dari pemain tersebut, 11 pemain berasal dari luar Gresik dan 10 pemain putra daerah.

Pelatih GU Subangkit menuturkan, untuk menutupi tambahan pemain timnya masih mencari kiper, pemain tengah dan striker, serta satu pemain senior. “Untuk pemain senior sudah ada pembicaraan termasuk kiper, serta striker,” tuturnya, Senin (28/6/2021).

 

Lebih lanjut Subangkit mengatakan, sebelum terjun di Liga 3, dirinya bersama jajaran asisten pelatih masih terus melakukan seleksi berkelanjutan. Hal ini untuk melengkapi 30 kuota pemain. “Idealnya memang segitu sambil berjalan membentuk kerangka tim, karena masih ada waktu,” katanya.

Sementara CEO Gresik Unites Muhammad Sholihuddin Allan atau akrab dipanggil Gus Allan menambahkan, pemain yang ada ini 60 persen sudah terbentuk, sisanya tinggal mencari tambahan. “Insya Allah pemain yang kami rekrut ini berkualitas dan kami optimis bisa memenuhi target masuk ke Liga 2,” imbuhnya.

Pengusaha muda ini juga berpesan agar mereka yang sudah dikontrak bermain dengan totalitas. Juga tetap menjaga attitude (sikap) selama mengikuti kompetisi Liga 3.

Salah satu pemain asli Gresik yang dikontrak M.Rifkhy Rivaldy mengaku siap membawa tim GU ke Liga 2. “Saya siap habis-habisan membawa GU sampai akhir dengan target masuk ke kasta lebih atas,” pungkasnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar