Olahraga

Usai Finish, Aiman Cahyadi Menangis

Aiman Cahyadi pebalap PGN Cycling Team berhasil menyentuh garis finish pertama di Tour de Banyuwangi Ijen.

Banyuwangi (beritajatim.com) – Aiman Cahyadi berhasil memenangi etape dua balapan Tour de Banyuwangi Ijen 2019. Pebalap PGN Cycling Team itu, dengan besar hati menyebut kemenangan itu merupakan keberhasilan tim.

Ini adalah kemenangan pertama Aiman sepanjang keikutsertannya di ITdBI. “Alhamdulillah saya berhasil memenangkan stage kedua ini. Tanpa perjuangan tim, semuanya tidak akan terjadi,” kata Aiman, Kamis (26/9/2019).

Usai menyelesaikan lomba berjarak 148,2 kilometer itu, Aiman tak kuasa menahan tangis. Rider berusia 25 tahun teringat kawan yang pernah bersamanya di tim BRCC Banyuwangi, M. Taufik yang meninggal sebelum lomba TdBI berlangsung.

Bahkan dengan hati pilu, Aiman mempersembahkan kemenangannya untuk almarhum M. Taufik. Taufik adalah pebalap asli Banyuwangi yang wafat saat latihan pada 5 September lalu.

“Saya sudah bernazar, jika memenangkan stage di Banyuwangi, saya akan mempersembahkan hadiahnya buat Mas Taufik. Alhamdulillah dengan niat baik, Tuhan melancarkan segalanya,” ucap Aiman dengan terisak tangis.

Pencapaian Aiman di stage kedua ITdBI 2019 memang tak mudah. Apalagi ini adalah etape terpanjang di ITdBI tahun ini. Jaraknya 148.2 kilometer. Etape ini mengambil start di Pantai Pancur di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Finisnya di depan kantor Pemkab Banyuwangi. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar