Olahraga

Usai Dua Kali Imbang, Gli Azzurri Tumbangkan Keraguan

Twitter @Azzuri

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, zona Eropa Tim Nasional Italia tampil kurang maksimal pada awal kompetisi. Pasalnya dalam laga melawan Bulgaria mereka bermain imbang satu sama, sementara saat melawan Timnas Swiss skor kacamatan mengakhiri laga. Namun, mereka berhasil tampil gemilang saat hajar Timnas Lithuania dengan lima gol tanpa balas.

Meski pada pertandingan sebelumnya Italia berhasil tampil dominan, namun mereka terus menuai hasil imbang. Italia yang pada pertandingan tadi malam (9/9/2021) bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Lithuania di Stadion Mapei.

Tampil jauh lebih dominan, Italia sudah menyerang sejak menit awal, pertahanan Lithuania pun dibuat kewalahan menangani gempuran penyerang lapis Azzuri, Moise Kean. Moise Kean mencetak gol brace pada laga ini, yaitu saat menit baru berjalan ke-11 dan menit ke-29.

Tambahan gol Italia terjadi di menit ke-19 saat Bek Lithuania, Edgaras Utkus, membuat gol bunuh diri. Dua gol lain diborong oleh Giacomo Raspadori di menit ke-24 dan Giovani Di Lorenzo saat menit ke-54.

Selain itu, Gli Azzuri yang baru saja membawa pulang Euro 2020 itu makin mantap memuncaki klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Zona Eropa. Dari hasil ini, skuad besutan Roberto Mancini mampu mengoleksi 14 poin dari enam kali bermain.

Dalam kemenangan ini, ada beberapa formula baru yang dilakukan Roberto Mancini. Hal itu dilakukan menyusul terbatasnya pilihan pemain akibat cedera. Ada banyak pemain yang cedera seperti Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, Marco Verratti, Federico Chiesa, Lorenzo Pellegrini, Stefano Sensi dan Nicolò Zaniolo.

Karena situasi itu pula, Giacomo Raspadori menjalani debut pertamanya sebagai starter bersama Timnas Italia. Beberapa pemain pelapis Azzurri tampil gacor pada laga ini, di antaranya adalah striker Moise Kean yang baru direkrut oleh Juventus dari PSG.

Sebagaimana dikutip dari ANSA.it , Mancini membeberkan bahwa tujuan utama Italia saat ini adalah membawa Gli Azzurri lolos ke Qatar 2022. Usai sebelumnya mereka sempat gagal menembus Piala Dunia 2018.

“Pertama-tama kami harus menghadapi lima pertandingan kualifikasi. Tujuan pertama adalah untuk lolos kualifikasi, maka kami akan berpikir tentang fase akhir dan untuk mempersiapkan diri dengan baik,” terang Mancini dengan cukup yakin.[dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar