Iklan Banner Sukun
Olahraga

Usaha Kembali Ke Jalur Kemenangan, Preview Real Madrid vs Valencia

(Foto: Twitter, @realmadriden)

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah kalah dari Getafe di awal Januari lalu, Real Madrid sedang berusaha kembali ke jalur kemenangan. Dini hari nanti (9/1) Real Madrid akan menjamu Valencia di kandang mereka, Santiago Bernabeu.

Sejauh ini, Real Madrid memang menjadi salah satu tim paling konsisten. Dari 20 pertandingan yang mereka jalani, Los Blancos memanangi 14 pertandingan, dengan 4 kali imbang dan 2 kali kalah. Mereka pun kini menjadi pemuncak klasemen dengan 46 poin.

Berjarak 5 poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua dengan satu pertandingan yang belum dimainkan. Jalan kembali ke kemenangan pun telah mereka mulai ketika tengah pekan lalu menang 1-3 dari tim liga kasta ketiga, Alcoyano di Copa Del Rey.

Skuad Madrid pun dalam kondisi baik. Hanya Dani Carvajal, Mariano Diaz, Dan Gareth Bale yang tidak bisa bermain karena cedera. Luka Jovic juga masih menjalani karantina setelah mendapatkan tes positif Covid-19.

Toni Kroos, Karim Benzema, dan Luka Modric pun siap untuk tampil setelah di laga tengah pekan lalu mereka dicadangkan. Ditambah lagi, Eden Hazard juga semakin kompak dengan permainan Madrid dan pelan-pelan kembali ke performa terbaiknya.

Sehingga bisa menjadi pilihan untuk mengisi pos di lini depan. Vinicius Junior juga baru saja menyelesaikan karantina dan telah mendapatkan hasil negatif dari ancaman virus. Sehingga, kemungkinan besar bisa bermain.

Kalau pun belum mendapatkan kebugaran yang cukup, Marco Asensio juga bisa menjadi pengganti yang sepadan. Apalagi, ia baru mencetak gol di laga melawan Alcoyano.

Di sisi lain, Valencia juga tidak memiliki banyak masalah di skuadnya. Selain Uros Racic dan Hugo Duro yang terkena larangan bermain karena mendapat kartu merah di dua laga terakhir, tidak banyak pemain yang absen.

Tercatat, ada tiga pemin yang masih cedera yakni Gabriel Paulista, Dimitri Foulquier, dan Toni Lato. Hal ini tidak akan terlalu mempengaruhi pilihan Bordalas, pelatih Valencia di lini depan.

Sebab, Maxi Gomez dan Goncalo Guedes yang dalam beberapa pertandingan terakhir masih bisa tampil. Beberapa pemain di lini belakang seperti Denis Cheryshev, Jose gaya, dan Omar Alerete pun kemungkinan bisa tampil setelah mendapatkan rotasi di laga Copa Del Rey tengah pekan lalu melawan FC Cartagena.

Prakiraan susunan pemain:
Real Madrid: Courtois; Vazques, Militao, Alaba, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Hazard, Benzema, Asensio

Valensia: Cillesen; Correia, Diakhaby, Alderete, Gaya; Soller, Guillamon, Wass, Cheryshev; Guedes, Gomez. [tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar