Olahraga

Upgrading Stadion R Soenarto Masuki Tahap Finishing

Pamekasan (beritajatim.com) – Proses perbaikan alias upgrading Stadion R Soenatro Pamekasan, yang dillakukan manajeman Madura United FC mulai memasuki tahap finishing dan ditarget tuntas pada Februari 2021 mendatang.

Alhamdulillah saat ini renovasi fisik stadion sudah mencapai 80 persen, sekalipun beberapa kali kesempatan selalu ada hambatan karena faktor cuaca, yakni hujan,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Kamis (14/1/2021).

Namun pihaknya tetap bersyukur bisa merealisasikan proses upgrading di tengah kondisi cuaca yang tidak bersahabat. “Memang kami akui sangat berat saat proses pengerjaan bersamamu dengan kondisi cuaca seperti ini, tetapi kami tetap komitmen menyelesaikan sesuai target,” ungkapnya.

Sebelumnya Stadion milik Yayasan Dharmasiswa yang terletak di Jl Stadion, Desa Lawangan Dheje, Kecamatan Pademawu, yang direncanakan dijadikan sebagai Home Ground and Training Facility Madura United FC serta Madura United Football Academy (MUFA). Dijadwalkan tuntas hingga beberapa bulan kedepan.

“Kami akui progres upgrading berjalan lancar sekalipun dikerjakan dalam kondisi cuaca seperti ini, sehingga saat ini sudah mulai memasuki tahapan finishing khususnya pada aspek pembangunan fisik,” sambung pria yang akrab disapa Habib Zia.

Hal itu tidak lepas dari upaya menajamen untuk membubarkan tim di tengah pandemi Coronavirus Disiase 2019, serta lebih memilih fokus untuk membangun sarana maupun fasilutas berupa infrastrutur. “Sesuai arahan Presiden Klub (Achsanul Qosasi), saat ini kita fokus untuk pembenahan administrasi dan infrastruktur,” jelasnya.

“Namun yang pasti, tingginya curah hujan pada musim penghujan tahun ini, semoga tidak menjadi penghalang pembangunan kompleks Training Centre Madura MUFA yang sudah kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir,” harapnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar