Olahraga

Upgrading Stadion R Soenarto Diprediksi Tuntas dalam 7 Bulan ke Depan

Pamekasan (beritajatim.com)Upgrading Stadion R Soenarto Hadiwidjoyo Pamekasan yang dilakukan PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), dilakukan secara bertahap dan diprediksi bakal tuntas dalam waktu lima hingga tujuh bulan ke depan.

Stadion milik Yayasan Dharmasiswa yang terletak di Jl Stadion, Desa Lawangan Dheje, Kecamatan Pademawu, direncanakan bakal dijadikan sebagai Home Ground and Training Facility Madura United FC serta Madura United Football Academy (MUFA).

Khususnya pasca dilakukan perjanjian kerjasama dalam sebuah Memorandum of Understanding (MoU) antara pemilik Stadion R Soenarto, yakni Yayasan Dharmasiswa bersama Madura United FC melalui PT PBMB. Bahkan proses pengerjaan juga sudah dilakukan sejak Senin (9/11/2020) lalu.

“Rencana upgrading Stadion R Soenarto sudah mulai kembali dilakukan setelah sempat berhenti akibat pandemi Covid-19, bahkan saat ini proses upgrading juga sudah mulai digarap,” kata Direktur PT PBMB, Zia Ul Haq Abdurrahim, Senin (16/11/2020).

Upaya upgrading direncanakan dilakukan melalui dua tahap dan fokus pada penyediaan infrastruktur fisik sesuai standar nasional, serta dilanjutkan pada perbaikan rumput stadion. “Mengenai pengerjaan upgrading dipikirakan sekitar lima hingga tujuh bulan kedepan dan dapat digunakan,” ungkapnya.

“Stadion E Soenarto saat ini sudah memasuki proses renovasi sesuai dengan standar nasional dan AFC, jadi yang pasti stadion ini nantinya bukan fasilitas yang mentereng, tetapi fokus pada fasilitas yang sesuai dengan standar yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

Upaya tersebut tidak lepas dari komitmen Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi yang memiliki harapan besar untuk dunia sepakbola Madura, khususnya Pamekasan. “Sesuai dengan tagline ‘Madura United Memanggil untuk Indonesia’ sebagai bentuk komitmen menjadikan sepakbola Madura berkualitas dan diakui di dunia internasional,” jelasnya.

“Maka dari itu, kami membutuhkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar Madura United mampu merealisasikan mimpi dan harapan besar ini, terlebih kami juga berencana menggandeng lembaga pendidikan formal (sepakbola) demi perkembangan dan peningkatan kualitas sepakbola Madura,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Madura United juga akan menyediakan beragam fasilitas melalui akademi sepakbola sebagai pusat pelatihan Madura United. Di antaranya melalui MUFA dan Elite Pro Academy (EPA). “Jadi doa dan dukungan sangat kami harapkan agar dapat menjadi patrol training centre, apalagi orientasi kami mengajak masyarakat agar selalu optimis,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar