Iklan Banner Sukun
Olahraga

Untuk Keempat Kalinya, Arsenal Kontrak Pemain Berkebangsaan Jepang

Instagram @tomiyasu.t

Surabaya (beritajatim.com) – Takehiro Tomiyasu mungkin akan menjadi Samurai baru di London Utara. Untuk kali keempat Arsenal datangkan pemain asal Jepang. Jika melihat track record pemain asal Negeri Matahari Terbit di Arsenal pastinya membuat fans tidak begitu yakin dengan kedatangan Tomiyasu.

Namun, beberapa dari penggemar juga berekspektasi bahwa pemain tersebut adalah The Blue Samurai yang bisa mematahkan stigma yang kurang baik dari pemain Jepang di Arsenal. Lalu apa saja kelebihan dari eks pemain Bologna itu yang bisa diberikan pasukan The Gunners musim 2021/22?

Pemain Versatile

Pemain versatile memang begitu dibutuhkan saat ini. Kemampuan itu penting dimiliki seorang pemain karena akan sangat mendongkrak untuk klub. Sudah menjadi rahasia umum bahwa rata-rata pemain asal Jepang mampu bermain di banyak posisi sekaligus. Kemampuan ini juga dimiliki Tomiyasu secara baik. Dia dapat bermain di posisi bek tengah, fullback kanan, fullback kiri, hingga menjadi gelandang bertahan

Mampu Memaksimalkan Kedua Kakinya

Dapat bermain di kedua sisi fullback juga menunjukan bahwa Tomiyasu memiliki kelebihan dalam menggunakan weak foot atau kaki terlemahnya yakni kaki kiri. Hal ini tentu akan sangat berguna dalam beberapa situasi tertentu, contohnya adalah dia bisa lolos dari situasi tertekan yang mengharuskan dia memakai kaki terlemah.

Kuat Melakukan Duel Udara

Tomiyasu juga handal dalam melakukan duel bola udara dengan lawan. Musim lalu saja, ia bahkan menduduki peringkat ke-7 Serie A dalam statistik jumlah menang duel udara dengan total 106 kal, di Bologna ia jadi yang terbaik. Hal tersebut akan menjadi poin tambahan untuk Arsenal karena mereka kerap kewalahan menghadapi situasi bola udara.

Piawai Membaca Permainan Sebagai Defender

Kemampuan Tomiyasu dalam membaca permainan jadi senjata utama, khususnya dalam duel satu lawan satu dan Interception. Hal itu bisa terlihat dari Statistik dribbled past dari lawannya yang hanya 13 kali saja dan melakukan 51 interception pada Serie A musim 2020/22, itu jadi yang terbanyak kedua di Bologna.

Mampukah Takehiro Tomiyasu jadi Samurai Baru di Liga Inggris musim 2021/22? Saksikan penampilannya kala berseragam Arsenal. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar