Olahraga

Universitas Jember dan KONI Jatim Sepakati Pembinaan Atlet

Jember (beritajatim.com) – Universitas Jember dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menjalin kesepakatan kerjasama pembinaan atlet. Kesepakatan ini ditandatangani di ruang kerja Rektor Universitas Jember, Kabupaten Jember, Kamis (22/4/2021).

“Kami harap Unej makin berperan dalam pembinaan atlet-atlet Jawa Timur. Atlet yang berasal dari Jawa Timur wilayah timur khususnya tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya untuk mendapatkan pembinaan,” kata Zainal Arifin, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Dalam dan Luar Negeri Koni Jatim, mewakili Ketua Umum Erlangga Satriagung, sebagaimana dilansir Humas Unej.

Koni Jatim menilai, sarana dan prasarana yang dimiliki Universitas Jember cukup memadai untuk menjadi pusat pelatihan dan pembinaan atlet klaster pada cabang olahraga tertentu. Salah satunya adalah cabor tenis.

“Yang kami ketahui Universitas Jember beberapa kali menjadi tempat kejuaraan olahraga bola tenis tingkat nasional. Kalau tidak salah lima kali berturut-turut,” kata Zainal. Posisi Unej semakin strategis, karena Jember akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Porprov Jawa Timur pada Juni 2022. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar