Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ujicoba, Persela Ditahan PSMS di Stadion Surajaya

Laga uji coba Persela Lamongan versus PSMS Medan, di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat Sore (17/6/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Laga uji coba Persela Lamongan versus PSMS Medan yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat sore (17/6/2022), berakhir imbang dengan skor 1-1.

Persela Lamongan mampu unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Imas Tri Pamungkas di menit 25′ babak pertama. Sementara gol Ayam Kinantan, julukan PSMS, tercipta melalui pemainnya, Dian Sasongko, di menit 74′ babak kedua.

Selama laga uji coba ini berlangsung, Laskar Joko Tingkir sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama bergulir. Hal itu tampak dari derasnya serangan yang dilancarkan oleh tim asal Kota Soto ini.

Sayangnya, Persela tak mampu mempertahankan keunggulannya. Sebelum peluit panjang ditiup oleh wasit, gawang Persela yang dijaga oleh Imam Arief Fadilah tak lagi perawan dan mampu dibobol oleh striker PSMS tersebut.

Pelatih Persela Lamongan, Fahri Husaini menyampaikan, meski anak didiknya gagal menang namun ia menilai jika permainan Persela sudah cukup bagus. Ia menyebut, laga ujicoba ini akan dijadikan sebagi bahan evaluasi bagi timnya sebelum mengarungi kompetisi Liga 2 mendatang.

“Secara permainan anak-anak bagus, terutama pada saat mereka bertahan. Meskipun begitu, ada beberapa catatan yang perlu kita perbaiki ke depannya,” ujar Fakhri kepada wartawan usai pertandingan, Jumat (17/6/2022).

Tak hanya itu, Fakhri menjelaskan bahwa Persela masih membutuhkan beberapa pemain lagi sebelum menapaki Liga 2. “Iya, kita masih butuh sejumlah pemain, utamanya untuk melengkapi pemain depan dan belakang,” tandasnya.

Mengenai permainan Zulham Zamrun dalam laga uji coba ini, Fahri mengungkapkan bahwa Zulham masih perlu beradaptasi lagi agar gaya permainannya bisa seperti yang diharapkan. “Kalau Zulham Zamrun karena baru saja bergabung jadi perlu adaptasi seperti yang kami inginkan. Tapi secara permainan hari ini dia bagus,” ungkap Fakhri.

Sementara itu, Pelatih PSMS Medan I Putu Gede menyampaikan bahwa timnya sudah bermain dengan baik dalam laga uji coba ini. Ia juga mengaku, strategi yang ia berikan kepada anak didiknya di latihan telah diterapkan dengan baik saat bertandang ke Persela.

“Kami selama berada di Jatim ini tidak melihat hasil dari sebuah pertandingan, seperti hari ini misalnya, tapi kita melihat bagaimana cara pemain saat di lapangan. Hasil itu kemudian kita jadikan sebagai bahan evaluasi bagi tim,” tutupnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar