Olahraga

Ujicoba Madura United Vs PSG Gresik

Ujicoba dan Simulasi Laga Madura United di Tengah Pandemi Covid-19

LOC Madura United FC, Moh Alwi.

Pamekasan (beritajatim.com) – Panitia Pelaksana Pertandingan atau Local Organizing Committe (LOC) Madura United FC berencana melakukan simulasi untuk pelaksanaan pertandingan, khususnya menjelang kembali bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 pada pekan pertama Oktober 2020 mendatang.

Sebab saat ini terdapat sebuah kebijakan dalam bentuk regulasi dari PSSI, khususnya dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), yakni berupa pertandingan tanpa penonton dan hanya melibatkan maksimal 270 personil di setiap pertandingan. Khususnya akibat adanya pandemi Covid-19.

Simulasi tersebut rencananya bakal dilakukan melalui laga eksebisi melawan PSG Gresik yang dijadwalkan kick off pukul 18:30 WIB di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Sabtu (26/9/2020) besok.

“Saat ini kami sedang melakukan simulasi untuk pelaksanaan pertandingan sebagaimana protokol kesehatan (akibat Covid-19), sekaligus pembatasan jumlah orang yang berada di stadion,” kata LOC Madura United FC, Moh Alwi, Jum’at (25/9/2020).

Adanya regulasi tersebut tentunya bakal menjadi hal baru bagi tim berjuluk Laskar Sapa Kerrab, khususnya bagi panitia pertandingan yang selama ini menjadi salah satu kunci sukses manajemen dalam menghelat beragam laga. Baik level nasional maupun internasional.

“Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang berbeda, karena sebelumnya setiap pertandingan dihadiri penonton. Namun sekarang ada batasan maksimal 270 orang saja. Itupun meliputi seluruh komponen tim, mulai dari pemain, ofisial, kru TV dan petugas teknis,” unykapnya.

Dari itu pihaknya berharap simulasi tersebut nantinya dapat menjadi pengalaman berharga untuk diterapkan pada pertandingan resmi. “Jadi kami Ingin melakukan simulasi dengan baik, sehingga ketika Liga nanti sudah terbiasa,” tegasnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar