Iklan Banner Sukun
Olahraga

Uji Coba, Tim Sepakbola Putra Porprov Lamongan Ditahan Gresik

Laga uji coba Tim sepakbola putra Kabupaten Lamongan vs tim sepakbola putra Kabupaten Gresik, di Stadion Surajaya.

Lamongan (beritajatim.com) – Sebagai persiapan Pra Porprov Jawa Timur 2022, Tim sepakbola putra Kabupaten Lamongan menggelar laga uji coba melawan Kabupaten Gresik.

Diketahui, laga yang digelar oleh dua tim tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1, pada Selasa (15/3/2022) kemarin, di Stadion Surajaya Lamongan.

Selama jalannya pertandingan di babak pertama, Tim putra Kabupaten Lamongan berhasil unggul lebih dulu setelah mendapatkan hadiah penalti di titik putih.

Namun, tim Gresik mampu menyamakan kedudukan di babak kedua, melalui sepakan keras yang dilesatkan oleh striker tim Gresik dari luar kotak penalti.

Usai pertandingan, asisten pelatih tim sepakbola putra Lamongan, Ahmad Faisal mengungkapkan, meski anak didiknya gagal meraih kemenangan, namun ia menyebut jika secara permainan, anak asuhnya telah menunjukkan peningkatan.

“Hari ini secara garis besar, para pemain sudah bisa menjalankan permainan sesuai keinginan pelatih, di antaranya build-up serangan, bertahan, dan menyerang. Itu sudah bisa dijalankan dengan baik,” ujar Faisal, saat dikonfirmasi, Rabu (19/3/2022).

Tak hanya itu, menurut Faisal, secara organisasi, para pemainnya juga sudah tampak melakukan kerjasama dengan baik. “Progres pemain tampak lebih baik meski secara hasil masih kurang memuaskan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Faisal menuturkan, bahwa skuat pemainnya yang berjumlah 24 anak ini masih memiliki sejumlah kekurangan, utamanya mengenai masih lemahnya penyelesaian akhir yang dilakukan.

“Selain finishing touch, ketenangan dalam build up serangan juga masih kurang. Anak-anak kadang terburu-buru, sehingga mudah kehilangan bola. Itu yang nanti akan kita perbaiki,” tuturnya.

Lebih lanjut, demi mematangkan persiapan sebelum terjun di Pra Porprov Jatim 2022, Faisal menegaskan, jika pihaknya akan kembali menggelar laga uji coba pada pekan ini, sekaligus menjadi persiapan terakhir tim sepakbola putra Kabupaten Lamongan

“Berdasarkan informasi dari Asprov, pelaksanaan Pra Porprov dimulai tanggal 21 bulan ini. Rencana uji coba lagi mungkin Kamis atau Jumat, tapi kita main away. Karena kita ingin anak-anak merasakan atmosfer pertandingan away,” tandasnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar