Iklan Banner Sukun
Olahraga

Uji Coba Perdana Gresik United Dibanjiri Penonton

Gresik (beritajatim.com) – Uji coba perdana skuad Gresik United (GU) dengan label ‘safari training’ dibanjiri penonton. Ibarat magnet, masyarakat penasaran dengan tim yang berjuluk laskar ‘Joko Samudro’ itu. Meski digelar di Lapangan Kedung Kakap, Kecamatan Benjeng, Gresik, penonton datang berduyun-duyun ingin melihat dari dekat tim kebanggaannya.

Selain beruji coba, skuad Gresik United juga melakukan perkenalan pemain di daerah Selatan Gresik. Dalam uji coba itu, tim asuhan pelatih kepala Khusaeri itu bermain dua kali. Pertama dengan Persekap Kedung Kakap dan kedua dengan Benjeng All Star.

Dalam dua kali uji coba itu, Gresik United menang 6-0. Keenam gol tersebut dicetak oleh Supaya, Divie, I Gusti Rustiawan, dan dua gol oleh Ghozy serta gol bunuh diri oleh kiper lawan.

Pelatih Gresik United Khusaeri menuturkan, pada uji coba kali ini dirinya menurunkan seluruh pemain kecuali empat pemain. Yakni, Rifaldo Lestaluhu mengalami cedera ringan. Kemudian Bayu Arfian karena sakit. Dua pemain lainnya Fajar dan Akbar absen karena memperkuat timnya di Porprov Jatim.

“Semua pemain yang diturunkan dalam kondisi bugar. Kecuali empat yang absen,” tuturnya, Senin (27/06/2022).

Uji coba perdana ini menjadi perhatian masyarakat. Mereka datang lebih awal karena ingin melihat dari dekat pemain baru yang direkrut. Kendati terik matahari cukup menyengat, lapangan bola Kedung Kakap, Kecamatan Benjeng, Gresik, tetap dipadati penonton.

Setelah uji coba ini, skuad Gresik United akan menggelar hal yang sama dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan untuk menciptakan cemestry antar pemain sebelum terjun di kompetisi Liga 2.

Sementara itu, CEO Gresik United Muhammad Allan atau akrab dipanggil Gus Allan menyatakan pola permainan dan karakteristik pemain per individu sudah terlihat terutama possesion ball sudah mengalir.

“Kualitas tim pemain antara pemain pertama, kedua dan ketiga tidak bisa dibedakan, dan ini tetap kami pertahankan,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar