Iklan Banner Sukun
Olahraga

Uji Coba Madura FC Lawan Persikabpas Gagal Digelar

Tim Madura FC saat akan berangkat uji coba pertandingan ke Pasuruan (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Rencana uji coba pertandingan antara Madura FC vs Persekabpas Pasuruan di Stadion Bangil, Selasa (05/10/2021), gagal digelar.

Batalnya rencana latihan bersama atau uji coba pertandingan antara tim Liga 3 tersebut disebabkan turunnya level Kabupaten Pasuruan sebagai tuan rumah uji coba ke level 3.

“Kami dihubungi oleh Persekabpas Pasuruan, menyampaikan bahwa rencana uji coba tidak bisa dilakukan, sehubungan dengan status PPKM Kabupaten Pasuruan di level 3,” kata Manager Manager FC, Slamet Hidayat.

Ia menjelaskan, Madura FC siap untuk menyesuaikan dengan kondisi tersebut, meski pada dasarnya seluruh pemain telah siap untuk melaksanakan uji coba tersebut. “Kami tidak akan memaksakan diri. Kami siap untuk menyesuaikan dengan aturan dan kondisi yang ada di Kabupaten Pasuruan sebagai lokasi latihan bersama,” ujarnya.

Sedangkan rencana uji coba berikutnya dengan PSPK Pasuruan Kota, masih dalam tahap koordinasi dan komunikasi dengan managemen. “Memang ada peluang uji coba dengan PSPK dilaksanakan, mengingat Kota Pasuruan masuk dalam level 2. Tapi apapun, kami masih menunggu keputusan dari PSPK. Kami siap untuk menyesuaikan,” terangnya.

Saat ini Tim Madura FC masih berada di Pasuruan untuk menunggu keputusan apakah uji coba dengan PSPK bisa dilaksanakan atau tidak.

Tim Madura FC pada Senin (4/10/2021) bertolak dari Sumenep menuju Pasuruan untuk menjalani ‘road show’ uji coba pertandingan dengan lima tim Liga 3 di Jawa Timur. Rencananya, Madura FC akan melakoni uji coba di Pasuruan 2 tim, kemudian dilanjutkan ke Mojokerto 1 tim, dan berakhir di Sidoarjo 2 tim. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar