Olahraga

Uji Coba Lawan Smata, PSMP Menang Tipis 1-0

PSMP vs Smata di Lapangan Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. [Foto : Misti/beritajatim.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) uji coba melawan Tim SMA Taman Siswa (Smata) di Lapangan Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Senin (31/10/2022). Dalam laga kali ini, tim berjuluk The Laskar Majapahit kembali memenangkan pertandingan.

Namun tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto hanya mampu menciptakan satu gol. Pertandingan tersebut merupakan road show uji coba kelima yang digelar Tim Pelatih PSMP dengan tujuan menjaga kondisi dan kebugaran para pemain.

Pelatih Smata, Tomy Sholivan mengatakan, Smata saat ini tengah persiapan Liga Pelajar di Universitas Jember (Unej) pada tanggal 12-26 November 2022. “Persiapan sudah dua minggu pertemuan, latihan pagi. Hari ini mendapatkan lawan yang luar biasa,” ungkapnya.

Masih kata Tomy, masih ada waktu dua minggu untuk melakukan persiapan pembentuakan tim. Menyusul Team Smata belum terbentuk tim inti yang akan berlaga di Piala Pelajar mendatang. Dua minggu kedepan, tim pelatih akan memberikan latihan dan dua kali uji coba lagi.

“Masih ada dua minggu untuk pembentukan tim, kita akan berikan latihan dan uji coba. Mungkin dua kali uji coba lagi, sudah ada tim lawan yang akan kita jadikan lawan di uji coba nanti,” katanya.

Sementara itu, Pelatih PSMP, Teddy Arif Prianto mengatakan, road show uji coba digelar dengan tujuan untuk menjaga kondisi pemain karena jadwal kompetisi Liga 3 Regional Jatim belum turun. “Alhamdulillah menang semua tapi itu bukan acuan. Tujuan kita menjaga kondisi anak-anak,” ujarnya.

Selain itu, masih kata mantan pemain PSMP ini, tujuan road show uji coba tersebut agar mental para pemain tidak jenuh akibat belum adanya jadwal kompetisi. Meski kompetisi belum jelas kapan bergulir, namun anak asuhnya tetap diberikan materi latihan dan uji coba.

“Kalau kompetisi memang belum jelas, kita terus menunggum. Sembari menunggu, tetap kita gelar road show mungkin seminggu sekali. Latihan masih sama, nanti kita selingi dengan uji coba,” tegasnya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar