Olahraga

Ubah Pola Latihan, Persebaya Genjot Performa Pagi dan Sore

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya mulai mengubah pola latihan sejak ditundanya pertandingan kandang melawan Borneo FC, minggu lalu. Bahkan untuk memaksimalkan persiapan, Ruben Sanadi dkk terus menggenjot sesi latihan. Tak tanggung-tanggung, dua hari terakhir, mereka menggelar sesi latihan pagi dan sore.

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal mengatakan latihan pagi dan sore ini bertujuan untuk meningkatkan intensitas pemain. Selain itu untuk memaksimalkan performa pemain. “Pagi kami latihan fisik, finishing. Terus sore ini kami menyerang dan finishing. Kami latihan pagi dan sore di dua hari ini, sejak kemarin,” kata Pikal, Sabtu (5/10/2019).

Meski terapkan dua sesi larihan dalam sehari, Pikal menjelaskan secara intensitas berbeda. Apalagi ia memberikan menu latihan yang cukup berat sesuai hasil evaluasi dari pertandingan terakhir. “Sore porsinya agak ringan, soalnya pagi latihan sangat keras, Intensitas tinggi dan volume besar,” tambah Pikal.

Porsi lebih diberikan pada Ruben Sanadi dkk, karena jeda ke pertandingan terdekat cukup lama dibandingkan laga-laga sebelumnya. Maka dari itu, Pikal ingin lebih menggembleng pemain agar lebih siap menghadapi Borneo FC. “Mumpung libur sedikit, kami coba untuk maintenance fisik, untuk meningkatkan fisik sedikit, minggu depan sudah dekat dengan pertandingan sudah harus turun intensitasnya,” ujar pelatih asal Austria ini.

Penerapan dua kali latihan dalam sehari, dijelaskan Pikal akan diterapkan hingga Sabtu. Setelah itu ia akan menurunkan intensitas latihan, dengan kembali berlatih sehari sekali. “Hari Sabtu ini dua kali latihan, hari Minggu libur, Senin-Rabu kami latihan (sekali),” ucap Pikal.

Saat menghadapi Borneo FC, dipastikan Persebaya tak bisa menurunkan kelima pemainnya, yakni Moch Supriadi (timnas U-19), Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay (timnas U-23), Hansamu Yama dan Otavio Dutra (timnas senior). Selain itu juga ada Diogo Campos yang kemungkinan juga absen karena akumulasi kartu kuning. Ditambah Irfan Jaya dan Abu Rizal Maulana yang kondisinya belum 100 persen karena cedera. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar