Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persebaya Vs PSS Sleman

Turunkan Dua Pemain Muda, Aji Santoso Puji Permainannya

Surabaya (beritajatim.com) – Di tengah badai kekurangan pemain inti, Persebaya berhasil tundukkan PSS Sleman, 1-0 lewat gol Taise Marukawa. Hal ini tentu menjadi kepuasan bagi pelatih Aji Santoso.

Pasalnya Persebaya harus terseok di laga perdana seri kelima ini, lantaran harus ditinggal delapan pemainnya. Lima pemain dipanggil timnas, sedangkan tiga lainnya dinyatakan positif Covid-19.

Sebenarnya Aji Santoso cukup terpukul karena ketiga pemainnya, yakni Reva Adi, Ady Setiawan dan Akbar harus menjalani karantina. Hal ini otomatis mengubah skema pemain dalam pertandingan dengan waktu yang singkat. Aji kemudian menurunkan dua pemain muda yang dimiliki Persebaya. Masing-masing adalah Arizky Wahyu dan Kurniawan.

Pilihan Aji tidak salah. Permainan dua pemain muda di debut perdananya ini cukup baik dan atraktif. Padahal bermain melawan PSS Sleman adalah pengalaman pertama mereka turun di pertandingan liga 1.

“Pemain kita tiga, Reva Adi, Akbar dan Ady Setiawan, yang positif covid-19. Saya awalnya kaget dan bingung karena tentu ini mengubah komposisi yang sudah kami tata sejak awal. Namun saya kembali berpikir dengan membuat komposisi darurat. Yakni menurunkan dua pemain muda, Arizki dan Dicky,” ucap Aji Santoso saat konferensi pers usai pertandingan, Jumat (29/1/2022).

Bahkan ia menilai penampilan perdana Arizki 90 menit melawan PSS Sleman cukup lumayan bagus. “Iya saya menurunkan komposisi sedikit darurat, saya memberikan kesempatan Arizki untuk bermain dan di laga perdananya ini dia tampil cukup bagus,” tutup Aji. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar