Olahraga

Piala Bupati Pamekasan 2019

Turnamen U14 dan U16 Diundur 2 Desember 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Turnamen khusus dua kelompok usia berbeda, yakni U14 dan U16 yang digagas Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, diundur dari jadwal semula dan digelar Senin (2/12/2019) mendatang.

Turnamen kelompok usia bertajuk Piala Bupati Pamekasan 2019, awalnya dijadwalkan bergulir selama 11 hari kedepan. Terhitung mulai Kamis (28/11/2019) hingga Minggu (8/12/2019) mendatang. Hanya saja, jadwal tersebut akhirnya dirubah dengan alasan menuntaskan pelaksanaan turnamen Pra Kompetisi Kelas Utama 2019.

“Untuk turnamen Piala Bupati Pamekasan 2019 yang semula dijadwalkan kick tanggal 28 November (2019), akhirnya ditunda hingga berakhirnya turnamen Pra Kompetisi yang saat ini masih menyisakan Kelas Utama,” kata Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto, Selasa (26/11/2019).

Saat ini turnamen di internal Askab PSSI Pamekasan, masih menyisakan kelas utama (sebelumnya ditulis sudah memasuki babak final) yang masih tahap penyisihan. “Rencananya, turnamen Piala Bupati Pamekasan 2019 kick off pasca final Pra Kompetisi Kelas Utama yang akan digelar 1 Desember 2019 mendatang,” ungkapnya.

Sebelumnya pihaknya berharap turnamen tersebut dapat menggali potensi para atlet lokal. Khususnya demi mengasah sekaligus mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki para pesepakbola muda di daerah yang identik dengan sebutan Bumi Gerbang Salam.

“Tujuan turnamen ini untuk mencari bibit muda potensial, sekaligus menjalankan program organisasi yang sudah kami gagas sejak awal. Apalagi saat ini kami juga tengah menggelar Pra Kompetisi 2019 yang digelar sejak beberapa bulan terakhir,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap turnamen tersebut nantinya bisa menjadi motivasi bagi seluruh klub di bawah naungan Askab PSSI Pamekasan, agar juga bisa mengorbitkan para pemain muda berkualitas. “Karena bagaimanapun, jika kompetisi berjalan intens, tidak menutup kemungkinan bakal muncul bibit-bibit pesepakbola potensial di masa yang akan datang,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar