Olahraga

Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Tunggu Jember PPKM Level 1

Salah satu pertandingan sepak bola yunior di Jember

Jember (beritajatim.com) – Obsesi Bupati Hendy Siswanto menggelar turnamen sepak bola Piala Bupati di Kabupaten Jember, Jawa Timur, tak pernah padam. Tren penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuatnya makin bersemangat.

Saat ini, Jember termasuk wilayah PPKM Level 2 setelah sempat berada di Level 3. “Begitu Level 2 masuk ke Level 1, langsung saya gulirkan dengan pembatasan-pembatasan. Kami akan diskusikan dengan Pak Kapolres, Pak Dandim, dan Forkopimda,” kata Hendy bersemangat.

Menurut Hendy, masyarakat sudah mulai memahami bagaimana bertanggung jawab dalam pandemi saat ini. “Seandainya kami adakan, penontonnya tidak banyak, masih bisa kita atur,” katanya.

Kendati nanti Jember berhasil menembus PPKM Level 1, Hendy tidak akan menggelar Piala Bupati di lapangan sepak bola tingkat desa dan kecamatan. “Yang paling gampang untuk protokol kesehatan, tetap di stadion, supaya orang tidak berkerumun. Tempat duduknya ada. Kalau dilepas di lapangan terbuka justru berbahaya, sulit mengendalikannya,” katanya.

Sejak lama Hendy menyebut kegiatan olahraga, terutama sepak bola, berpotensi menjadi kekuatan ekonomi di Jember. Bahkan dia pernah berharap klub sepak bola Persid Jember bisa memberikan sumbangsih bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Jember.

“Dengan Persid, ekonomi Jember menjadi hebat. Itu harapan besar saya. Persid bisa seperti MU (Manchester United) yang bisa mendongkrak ekonomi negaranya,” katanya, sebagaimana diberitakan Senin (14/6/2021). [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar