Olahraga

Turnamen Pra Musim Piala Menpora, Arema FC Siap Jadi Tuan Rumah

Launching tim Arema FC.

Malang(beritajatim.com) – Manajemen Arema FC mengaku siap jika ditunjuk oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai tuan rumah Piala Menpora. Ajang turnamen pra musim ini akan digelar pada 20 Maret sampai 25 April 2021.

Turnamen ini akan digelar dengan sistem semi kompetisi. Dimana ada beberapa tempat yang dijadikan pertandingan pada fase grup. Stadion Kanjuruhan, Malang dianggap tempat yang cocok menjadi salah satu venue gelaran Piala Menpora ini.

“Kami punya track record pengalaman menggelar beberapa penyelenggaraan pertandingan. Mungkin cukup mumpun. Karena itu seandainya nanti Menpora benar-benar menyelenggarakan pertandingan ini tentunya akan disambut antusias oleh Arema,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Jumat, (19/2/2021).

Sudarmaji mengatakan, perbedaan turnamen di tengah pandemi adalah penerapan protokol kesehatan Covid-19. Mereka pun telah menyusun protokol kesehatan dengan baik. Termasuk simulasi pertandingan di tengah pandemi Covid-19.

“Namun, untuk kali ini terus terang kami masih perlu ada penyesuaian adaptasi protokol kesehatan. Bahkan Arema juga sudah menyusun sebuah simulasi bagaimana pertandingan ini bisa digelar dengan aturan pengetatan protokol kesehatan,” kata Sudarmaji.

Sudarmaji mengungkapkan, Arema menyambut baik gelaran turnamen pra musim ini. Sebab, ajang ini menjadi pertaruhan bagi para stakeholder sepak bola tanah air. Untuk mendapat kepercayaan Polri dalam mengeluarkan izin pertandingan.

“Sekaligus kenapa kami perlu menyambut baik ini menjadi sebuah simulasi seandainya nanti memang pemerintah memberikan ijin atas penyelenggaraan kompetisi tentunya ini sangat penting,” tandasnya. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar