Iklan Banner Sukun
Olahraga

Turnamen Pra-Musim 2022 Jadi Ajang Peningkatan Soliditas Madura United

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim.

Pamekasan (beritajatim.com) – Turnamen Pra Musim 2022 yang bakal digelar di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, 11 Juni-17 Juli 2022 mendatang menjadi momentum yang dinantikan Madura United. Kompetisi ini diharapkan menjadi sarana peningkatan soliditas bagi Madura United FC.

“Bagi kami, turnamen pra musim ini kami melihatnya sangat baik, khususnya untuk menjadi sarana peningkatan soliditas tim,” kata Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Senin (30/5/2022).

Di turnamen ini, tim berjuluk ‘Laskar Sape Kerrab’ tergabung di Grup B bersama Borneo FC, PS Barito Putera, Persija Jakarta, serta tim promosi Liga 1, Rans Cilegon FC. Lima klub dijadwalkan adu kemampuan di Stadion Segiri, Samarinda.

“Dari sisi lawan dan tempat pelaksanaan Grup B, khususnya dengan tuan rumah Borneo FC, tentunya akan menjadi bekal penting bagi Madura United untuk mulai menjalani perbandingan di Kalimantan (Timur). Apalagi Madura United juga sering bermain di Kalimantan,” ungkapnya.

Khusus dengan Pasut Eram, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu sudah beberapa kali bertanding. Tidak terkecuali pada ajang atau turnamen pra-musim.

“Lawan Borneo, kami sering bertanding di berbagai ajang pra-musim maupun pra-kompetisi. Di antaranya Piala Gubernur Kaltim 1 dan 2,” jelasnya.

“Bagi kami, turnamen pra musim ini tujuannya untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi. Soal hasil akhir di turnamen ini adalah bonus yang harus kita syukuri, tentunya sebagai evaluasi untuk perbaikan tim kedepan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Madura United FC saat ini tengah menjalani pemusatan latihan alias Training Centre (TC) di Jakarta. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya upaya persiapan pasca menjalani latihan di Madura, yakni di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, serta Stadion Gelora Bangkalan (SGB). [pin/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar