Iklan Banner Sukun
Olahraga

Mandat Ketum DPP Demokrat

Turnamen Bola Voli AHY Cup 2022 di Lamongan Berlangsung Meriah

Klub voli asal Desa Tenggulun, Solokuro yang berhasil menjuarai Turnamen AHY Cup Volleyball 2022 yang diselenggarakan oleh DPC Demokrat Lamongan, di Gedung SCL, Minggu (25/9/2022)

Lamongan (beritajatim.com) – Final Turnamen Bola Voli AHY Cup 2022 yang digelar di Gedung Sport Center Lamongan (SCL), pada Minggu (25/9/2022), berlangsung meriah dan sukses. Digelarnya turnamen ini adalah mandat dari Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Diketahui, turnamen ini diikuti oleh 35 klub bola voli yang berasal dari 27 kecamatan se-Lamongan. Di partai puncak, klub voli Karang Taruna Desa Tenggulun Kecamatan Solokuro berhasil menyabet juara 1 usai menundukkan klub Volkas asal Desa Banjarwati Kecamatan Paciran dengan 5 set.

Tampak ratusan suporter dan penonton memadati SCL. Meski sejumlah tim beradu kemampuan dengan sengit sejak 22 September 2022, namun para peserta turnamen ini selalu menjunjung sportifitas. Pada kesempatan ini, Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan Sugeng Santoso mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya turnamen bola voli yang memperebutkan Piala Putra Presiden Indonesia keenam tersebut.


“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Tournamen AHY Cup ini merupakan rangkaian dari HUT Demokrat ke-21 yang diselenggarakan oleh DPC Partai Demokrat Lamongan yang bekerjasama dengan Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengkab PBVSI) Lamongan,” ujar Sugeng, Minggu (25/9/2022) malam.

Menurut Sugeng, digelarnya turnamen bola voli ini merupakan hasil tindak lanjut dari apa yang dimandatkan oleh AHY selaku Ketum DPP Demokrat. Selain itu, kata Sugeng, turnamen ini juga sejalan dengan harapan Pemerintah Kabupaten Lamongan yang ingin menggairahkan seluruh Cabor (Cabang Olahraga) di Lamongan.

Tak hanya itu, Sugeng menjelaskan bahwa digelarnya turnamen ini juga untuk mendukung akan kecintaan masyarakat Lamongan terhadap bola voli. Oleh karenanya, Sugeng berharap, melalui ajang ini nantinya mampu melahirkan banyak atlet bola voli dari bumi Lamongan.

“Tujuan diadakanya event AHY Cup Volleyball 2022 ini tidak lain sebagai penjaringan atlet voli lokal yang handal. Lebih dari itu, Demokrat juga mendukung penuh kecintaan masyarakat terhadap olahraga voli,” tandasnya.

Masih kata Sugeng, melihat tingginya animo masyarakat dalam mengikuti turnamen bola voli ini, sehingga DPC Demokrat Lamongan akan kembali menggelar turnamen serupa di tahun-tahun mendatang. “Kami mengucapkan terimaksih kepada anak-anak muda generasi voli Lamongan. Ini merupakan program kami yang akan terus dijalankan setiap tahunya. Tetap semangat untuk selalu berlatih dan meningkatkan skill,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jawa Timur, Reno Zulkarnaen menuturkan bahwa Turnamen Bola Voli AHY Cup ini juga digelar secara serentak oleh seluruh DPC Demokrat se-Indonesia. Ia menegaskan, turnamen ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan dari partai berlogo mercy terhadap perkembangan cabang olahraga di Indonesia, utamanya olahraga bola voli.

“Alhamdulillah, di peringatan HUT ke-21 Demokrat ini turnamen bisa digelar di seluruh Kabupaten/Kota di Jatim dan Indonesia. Kita ingin menggerakkan anak-anak muda untuk semangat berolahraga. Tentunya kontinuitas menjadi fokus kita terhadap generasi muda ini dan merupakan mandat langsung dari Ketum AHY,” paparnya.

Turut hadir dalam laga final AHY Cup Volleyball 2022 ini di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan, lima anggota dewan Lamongan dari Fraksi Demokrat, serta seluruh jajaran pengurus dan kader DPC Demokrat Lamongan. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar