Olahraga

Tunggu Turnamen Pramusim, Arema FC Perpanjang Libur Pemain Hingga Desember

Arema FC secara resmi memperkenalkan pelatih baru asal Brasil Carlos Oliveira.

Malang(beritajatim.com) – Liga 1 belum jelas kapan bergulir kembali. Rencananya, PSSI akan menggulirkan Liga 1 pada Februari 2021 mendatang. Namun, belum ada kepastian alias Liga 1 masih berpotensi ditunda dari jadwal yang direncanakan.

Beberapa klub di Jawa Timur, mulai ancang-ancang membuat turnamen untuk tim-tim di Jatim. Hanya saja sampai saat ini kelanjutan turnamen tim asal Jatim ini juga belum jelas. Rencana awal turnamen ini digelar pada Januari 2021, seperti Liga 1 turnamen ini juga belum ada kepastian.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, ajang turnamen ini akan dilakukan sebagai pemanasan jelang bergulirnya kembali Liga 1. Manajemen menargetkan, jika sampai 25 November 2020 belum ada kepastian turnamen pemain dan pelatih akan diliburkan sampai pertengahan Desember.

“Kami masih menunggu sampai paling tidak tanggal 25 November mengenai kepastian turnamen pemanasan. Kalau misal tidak jadi, libur pemain akan kami perpanjang lagi. Dan latihan dimulai pertengahan Desember,” ucap Ruddy, Rabu, (25/11/2020).

Pemain Arema FC sendiri telah diliburkan sejak awal November 2020 ini. Rencana penambahan waktu libur pemain pun juga telah disampaikan ke Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira. Keputusan meliburkan sampai pertengahan Desember dengan asumsi Liga 1 kembali bergulir Februari 2021.

“Kita sudah komunikasi dengan pelatih tentang kemungkinan persiapan turnamen dan Liga 1. Kalau tim yang sudah terbentuk dan hanya tinggal persiapan saja maka 1,5 bulan (mulai Desember) cukup ideal untuk berlatih,” tandas Ruddy. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar