Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tundukkan NTB, Voli Pantai Putra Jatim Boyong Medali Emas

Papua (beritajatim.com) – Tim voli pantai putra Jawa Timur mengakhiri musim pacekliknya mendapatkan medali emas. Di tangan duet Muhammad Ashfiya dan Rendy Verdian Licardo, tim voli pasir putra berhasil menundukkan Nusa Tenggara Barat dengan skor 2-1, Senin (11/10/2021) di Lapangan Voli Pasir Koya Koso, Kota Jayapura.

Di set awal, Yaya dan Rendy berhasil menguasai permainan dengan menekan permainan tim Nusa Tenggara Barat dengan skor 21-17.

Di set kedua, Jawa Timur hampir melepas pertahanan skor dan bersaingan sangat ketat dengan perolehan 22-24. Dan di set ketiga permainan Jawa Timur di bawa kendali Andy Ardiansyah Jawa Timur berhasil menekuk dengan skor 09-15.

Di temui usai pertandingan, Andy Ardiansyah mengatakan jika ini merupakan pertandingan yang dinanti selama ini, tim bola voli pasir Jawa Timur bisa mendapatkan medali emas.

Karena di PON Jabar lalu Jawa Timur hanya bisa membawa medali perak karena harus kalah dari Daerah Istimewa Jogjakarta. Dengan kata lain saat ini Jawa Timur mengakiri puasanya mendapat emas di tangan Yaya dan Rendy.

“Kemenangan ini memang tidak terbayangkan oleh anak asuhan saya, makanya haru tangis menjadi satu mereka bisa pecah telor mendapat medali emas karena sempat kalah 2016 lalu melawan DIY di PON Jabar,” ungkap Andy.

Diakui Andy, tahun 2021 ini adalah pencapaiaan terbaik dari tim voli pasir pasalnya Jawa Timur terakhir mendapatkan medali emas di tahun 2000 PON Jawa Timur. “Terakhir dapat emas pon 2000 di Surabaya. Puasa lama sekali sekarang sudah alhamdulillah pecah telor,”tutupnya. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar