Olahraga

Tugas Baru Van Dijk Bersama Timnas Belanda di Euro 2020

Amsterdam (beritajatim.com) – Setelah dipastikan tidak bisa tampil memperkuat timnas Belanda pada kejuaran Euro 2020. Virgil van Dijk kini diberikan tugas baru oleh pelatih Frank de Boer.

De Boer secara resmi tetap memanggil Van Dijk untuk masuk dalam rombongan timnas Belanda yang berlaga di Piala Eropa tahun ini.

Sebagaimana dikabarkan Mirror dikutip Daily Mail, Ahad (6/6) De Boer nantinya akan memberikan tugas pun peran baru bagi bek tengah milik Liverpool itu. Tugas Van Dijk pun tak sembarangan.

“Van Dijk sangat penting untuk skuad Belanda dan merupakan faktor motivasi besar yang selalu penting bagi anak-anak selama beberapa tahun terakhir. Tim menyukai kehadirannya,” kata De Boer menjelaskan.

Menurut sumber di atas, mantan pelatih Inter Milan meminta sang kapten tetap bersama rekan-rekan senegaranya di ruang ganti. Keberadaannya di sana diharapkan bisa memberi pengaruh positif dan menaikkan mental tim Oranye.

Bek berusia 29 tahun itu bahkan sudah menjalankan peran barunya dengan duduk di belakang lapangan ketika Belanda bermain imbang 2-2 melawan Skotlandia dalam pertandingan uji coba yang digelar di Portugal, Kamis 3 Juni kemarin.

Van Dijk melakukan debutnya di timnas Belanda pada 2015 dan telah memainkan 38 caps untuk negaranya, namun belum pernah tampil di turnamen internasional hingga saat ini.

Adapun bintang Liverpool ini mengalami cedera otot ligamen di kaki kanannya pada Oktober 2020 lalu saat ditekel keras oleh kiper Everton, Jordan Pickford, pada derby Merseyside.

Proses pemulihan diprediksi hingga akhir musim 2020/2021, namun Van Dijk sampai saat ini belum dinyatakan bugar dan masih melanjutkan tahap akhir pemulihan dari cedera tersebut. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar