Olahraga

Tuan Rumah Porprov 2019, Tuban Target Masuk 10 Besar

Tuban (beritajatim.com) – Kabupaten Tuban mematok target masuk 10 besar pada pagelaran Porprov 2019, 6-13 Juli mendatang. Selain Tuban, Porprov VI juga digelar di Gresik, Lamongan dan Bojonegoro.

Sekretaris Umum KONI Kab Tuban, Zaenal Maftuhim menjelaskan target 10 besar sudah menjadi keinginan Pemkab Tuban, setelah ditunjuk menjadi salah satu daerah yang menjadi tuan rumah porprov VI. Faktor tuan rumah akan dimanfaatkan maksimal untuk meraih posisi 10 besar.

“Saya kira target 10 besar realistis sekali. Pada porprov V 2015 di Banyuwangi, Tuban menempati peringkat 15. Loncatan posisi dari 15 ke 10 itu sudah bagus,” ucapnya Rabu (3/7/2019).

Untuk memenuhi target, KONI Tuban harus bisa mendapat poin 150. KONI Tuban tidak memikirkan jumlah medali emas, karena porprov tidak menerapkan aturan jumlah medali, melainkan poin.

“Kami tak menargetkan berapa medali emas yang akan diraih. Tapi, jumlah poin yang menjadi penghitungan. Jadi, meski raihan emas sedikit, masih ada peluang dapat peringkat bagus kalau bisa mendapatkan banyak perak dan perunggu,” ucapnya.

Adapun cabang olahraga (cabor) yang menjadi andalan Tuban untuk dapat meraih target 10 besar, yaitu atletik, gulat dan angkat besi/berat. Di tiga cabor ini, Tuban memiliki atlet potensial dan memiliki prestasi bagus di level Jatim.

Tuban menjadi penyelenggara 12 cabor dari 40 cabor yang dipertandingkan. Yaitu, atletik, angkat besi/angkat berat, sepakbola/futsal, balap sepeda, karate, kempo, voli pantai, sepatu roda, bulutangkis, tinju, tenis lapangan dan paralayang. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar