Olahraga

Tuan Rumah Livoli, Magetan Cari Format Kompetisi di Tengah Pandemi

Timnas Voli Indonesia saat berlaga di Sea Games 2018 Filipina. (Foto/Ig: pbvsi_official).

Magetan (beritajatim.com) – Pada penghujung tahun ini, Desember 2021, rencananya, Magetan kembali dipercaya menjadi tuan rumah kompetisi Liga Voli (Livoli). Sebelumnya, kabupaten di timur Gunung Lawu ini menjadi tuan rumah PGN Livoli 2018 di GOR Ki Mageti.

Menurut Kapolres Magetan, AKBP Ari Festo Permana, yang juga ketua Pengkab PBVSI setempat, ada beberapa alternatif penyelenggaraan Livoli 2021 di GOR Ki Mageti. Kepastian tersebut sembari menunggu keputusan PP PBVSI.

“Kami siap mengawal Livoli di Magetan dari segi keamanan. Kami juga akan terus memantau dinamika perkembangan Covid-19 di Magetan hingga sebelum penyelenggaraan Livoli,” kata Festo kepada beritajatim.com, Sabtu (5/6/2021).

Bupati Suprawoto mengatakan pihaknya menyambut baik gelaran Livoli 2021. Namun, yang perlu dipertimbangkan bahwa penyelenggaraan Livoli ini di tengah wabah pandemi virus Covid-19.

“Kami sanggup menjadi tuan rumah. Dengan alternatif siaran langsung menggandeng TV nasional maupun streaming YouTube. Juga tanpa penonton, atau dengan penonton namun terbatas,” terang bupati.

Ketua Umum KONI Bambang Trianto menjelaskan, persiapan menuju pelaksanaan masih dalam tahap mencari model turnamen dari event olahraga yang sudah digelar dalam masa pandemi.

Bambang mengaku masih mencari referensi untuk menentukan kapasitas dan penyekatan penonton. “Jika tidak ada penonton perlu dibantu hak eksklusif siaran langsung di TV nasional atau sebagainya,” paparnya.

Rencananya, pelaksanaan Livoli 2021 mendatang diikuti oleh 16 tim bola voli. Ini terdiri 8 tim putra dan 8 tim putri yang akan bertanding selama 10 hari. [ade/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar