Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tuan Rumah Liga 3, Pemkab Jember Siapkan 4 Lapangan

Persid Vs Persikapro. Foto: Dok

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember mempersiapkan empat lapangan sebagai menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola Liga 3 Grup J Zona Jawa Timur. Selain itu, pembenahan Stadion Jember Sport Garden dan Notohadinegoro segera dilakukan sebelum kompetisi bergulir pada awal November 2021.

Selain JSG dan Notohadinegoro, Pemkab Jember minta izin kepada TNI agar bisa menggunakan lapangan Brigif 9 dan Secaba untuk latihan tim tamu. Selain Persid Jember, Grup J terdiri atas Banyuwangi Putra, PSIL Lumajang, Persipro 1954, dan Singhasari FC.

Pertandingan grup dijadwalkan selama dua pekan. “Tim tamu berlatih bukan di JSG maupun Notohadinegoro, namun di dua lapangan itu (Brigif dan Secaba),” kata Bupati Hendy Siswanto.

Pemkab Jember memperbaiki rumput dan toilet di JSG dan Notohadinegoro dengan menggunakan anggaran dari Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2021. “Di Notohadinegoro rumputnya sudah bagus, tapi tanahnya bergelombang. Beberapa pintu dan toilet rusak. Sementara di JSG, rumputnya kurang bagus karena tidak pernah dirawat. Nanti kami akan melakukan pemeliharaan, bukan membuat baru, karena kalau membuat baru, butuh waktu tiga bulan,” kata Hendy.

Hendy akan berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jember untuk membahas rencana pertandingan Liga 3, termasuk soal kemungkinan adanya penonton. Ia masih menunggu perkembangan kondisi pandemi Covid-19. Jika memang diperbolehkan ada penonton, Hendy mengatakan, jumlahnya sedikit dan harus ada penerapan protokol kesehatan yang ketat. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar