Olahraga

Porprov Jatim,

Tuan Rumah, KONI Bojonegoro Target Raih Medali Dua Kali Lipat

Bojonegoro (beritajatim.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro menargetkan meraih 18 medali emas, 14 perak dan 16 perunggu. Target tersebut dua kali lipat dari perolehan medali pada penyelenggaraan Porprov ke 5 yaitu dengan 8 medali Emas, 8 Perak dan 9 Perunggu.

Target itu ditetapkan menjelang diselenggarakannya Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke 6 pada 6-13 Juli 2019. Dalam event tersebut KONI Bojonegoro mengirimkan 294 atlet di 26 cabang olahraga dari total 40 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam 222 nomor.

Rencananya atlet dari Bojonegoro diterjunkan ke 4 kabupaten tempat dilangsungkannya Porprov ke 6, diantaranya Kabupaten Lamongan, Tuban, Gresik dan Kabupaten Bojonegoro.

“Kami yakin bahwa kita dapat mencapai target yang telah dibuat, bahkan perolehan medali atlet-atlet kita akan melebihi target yang telah ditentukan,” ujar Ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi, Senin (17/6/2019).

Rencananya KONI Bojonegoro menurunkan 85 atlet yang akan bertanding di Tuban, di Lamongan akan dikirimkan 29 atlet, Gresik akan dikirimkan 40 atlet dan 136 atlet di Bojonegoro.

Diharapkan atlet-atlet yang bertanding, dapat menjunjung tinggi sportifitas dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Khususnya di beberapa cabang olahraga yang diunggulkan dan diharapkan mampu meraih medali emas, perak maupun perunggu,” pungkasnya. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar