Olahraga

Trio AFS Milik Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Achsanul Qosasi menegaskan trio Asep Berlian, Fachruddin Aryanto dan Slamet Nurcahyo (AFS) sebagai bagian penting dari skuad Madura United FC.

Bahkan sang Presiden Klub yang akrab disapa AQ, juga memastikan jika ketiganya merupakan milik Madura. “Fachruddin W Aryanto, Slamet Nurcahyo dan Asep Berlian adalah milik Madura,” kata AQ, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi klub, Selasa (31/12/2019).

“Tiga pemain (AFS) itu tidak boleh pergi, pinjam boleh dan tidak bisa memiliki,” sambung salah satu tokoh Madura, yang berasal dari Desa Daramista, Desa Lenteng, Sumenep.

Tidak hanya itu, AQ juga menyampaikan jika ketiganya bakal kembali bermain bersama pada kompetisi musim depan. “Musim 2020 mereka bermain bersama untuk Madura, mereka bertiga adalah Madura,” tegasnya.

Seperti diketahui, ketiga pemain tersebut merupakan para pemain lawas yang bergabung bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu sejak dibentuk 2016 silam. Sekalipun satu nama, Fachruddin Aryanto sempat dipinjamkan ke Persija pada putaran kedua Liga 1 2019 lalu.

Saat ini, sosok Slamet Nurcahyo juga dikabarkan menjadi rebutan sejumlah klub. Hanya saja pihak manajemen segera mengeluarkan pernyataan untuk memagari sosok gelandang kreatif.

Termasuk juga sosok Asep Berlian, bahkan Pelatih Rahmad Darmawan menilai sosok gelandang bertahan bernomor punggung 4 sebagai sosok penting pada 2019 lalu. “Asep adalah komponen penting Madura United di 2019,” kata Coach RD, Jum’at (27/12/2019) lalu.

Selain ketiganya, saat ini tercatat tujuh pemain lain yang sudah dipastikan sebagai bagian dari Madura United. Masing-masing Alberto Goncalves, Brian Federico Ferreira (Irak/Asing Asia), M Ridwan, M Fawaid, Muhammad Ridho Djazulie, Satria Tama Hardianto, serta Zah Rahan Krangar (Liberia/Asing Non Asia). [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar