Olahraga

Trik Ante Bakmaz Kuasai Bahasa Indonesia

Pamekasan (beritajatim.com) – Salah satu pemain Madura United FC, Ante Bakmaz memiliki trik khusus untuk menguasai bahasa Indonesia yang merupakan bahasa asing bagi dirinya yang berasal dari Negeri Kanguru, Australia.

Pemain yang berposisi sebagai stopper dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, baru pertama kali merantau ke Indonesia. Ia bergabung bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu menggantikan slot pemain asing Asia yang sempat ditempati kompatriotnya asal Australia, Dane Milovanovic pada putaran kedua Liga 1 2019.

Bahkan saat ini, pemain bernomor punggung 28 tersebut tampak mulai lancar berkomunikasi dengan dialeg khas Nusantara. Termasuk saat berbincang dengan pemain lain dalam skuad, ataupun dengan sejumlah wartawan.

“Kami ada di Indonesia, jadi kami harus bicara (bahasa) Indonesia. Ini Indonesia, bukan Australia. Kalau ada di Australia, kami berbicara (bahasa) Inggris. Tapi disini Indonesia, kami harus bicara bahasa (Indonesia),” kata Ante Bakmaz, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi Madura United FC, Jum’at (1/11/2019).

Disinggung soal cara dan upaya yang dilakukan untuk menguasai bahasa sehari-hari dalam skuad, ia justru belajar melalui aplikasi denhan menggunakan handphone. “Soal itu kami belajar melalui aplikasi (handphone), termasuk juga bicara dengan pemain, pelatih juga suporter,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sosok Ante Bakmaz diplot sebagai rekan duet Jaimerson Xavier di baris pertahanan tim yang saat ini menempati posisi kedua klasemen. Bahkan ia juga tidak canggung saat diduetkan dengan pemain lain seperti Fandry Imbiri maupun Kadek Raditya.

Namun dalam dua laga terakhir, ia sempat absen akibat cedera yang diderita kala membela tim bentrok melawan PS Semen Padang di Stadion H Agus Salim. Bahkan ia juga sempat absen saat tim bertandang ke Makassar. Hanya saja, ia mulai kembali merumput kala menjamu PS TIRA Persikabo di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), pekan lalu. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar