Olahraga, Siapa Dia

Treatment Khusus Atlet Panahan Ika Yuliana untuk PON XX Papua

Atlet Panahan Asal Kabupaten Bojonegoro Ika Yuliana yang akan mewakili Jawa Timur di kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Setelah lama tidak mengikuti kejuaraan karena Pandemi Covid-19, atlet panahan asal Kabupaten Bojonegoro Ika Yuliana R memiliki treatment khusus selain latihan rutin untuk menyiapkan mental, fisik, maupun kemampuan membidik dalam mengarahkan busur panah.

Ika Yuliana akan mewakili Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2 – 15 Oktober 2021 mendatang. Meski sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional, namun dia mengaku tetap melakukan latihan rutin dan menyiapkan segalanya secara serius.

“Bagaimanapun kondisinya tetap berdoa dan berjuang. Treatment khusus mungkin latihan pernafasan yang juga agar membantu paru-paru tetap dalam kondisi baik di masa yang penuh tantangan ini,” ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Selain treatment khusus, sejak 2017 secara rutin sudah mulai dalam pemusatan latihan daerah (Puslatda) Jatim. “Kemampuannya tidak diragukan karena dia adalah atlet nasional yang pernah berlaga di Olimpiade dan Asian Games,” kata Ketua Umum Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi dalam kesempatannya.

Baca Juga:

    Menurut Ali Mahmudi, atlet dari Kabupaten Bojonegoro yang akan turut bertanding di PON XX 2021 di Papua yakni, dari cabang olahraga panahan Ika Yuliana R, dan Achmad Teguh Wibowo dari cabang olaharaga gantole. Sementara, seorang official dari cabang olahraga angkat besi, yaitu Dedy Aprianto.

    Meskipun hanya dua atlet dan seorang official, sebagai Ketua Umum KONI Bojonegoro dirinya mengaku bangga atas perstasi yang diraih ketiganya. Karenanya, dia berharap dukungan masyakat bagi atlet asal Bojonegoro yang akan berlaga di PON Papua mendatang.

    “Apalagi di masa Pandemi ini semua cukup sulit, tapi kami harap doa dan dukungannya agar mereka suskes memberikan yang terbaik bagi Jawa Timur,” pungkasnya. [lus/but]


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar