Iklan Banner Sukun
Olahraga

Penyisihan Piala Presiden 2022

Transisi Jadi Faktor Kelemahan Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Kontrol transisi permainan menjadi salah satu faktor kelemahan Madura United FC, khususnya dalam menjalani dua pertandingan berbeda pada turnamen pra musim bertajuk Piala Presiden 2022 di Samarinda.

Hal itu terbukti dari dua laga yang dijalani, skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab selalu gagal mencetak gol. Termasuk kebobolan 1 gol saat kontra tim tuan rumah Borneo FC, pada laga pertama babak penyisihan Grup B di Stadion Segiri, Selasa (14/6/2022).

Bahkan dari dua laga tersebut, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu juga harus puas dengan raihan 1 poin dari dua laga yang dijalani. Itupun mereka dapatkan kala bermain imbang tanpa gol melawan tim promosi, Rans Nusantara FC, Sabtu (18/6/2022).

“Kita terus berupaya meningkatkan intensitas latihan, salah satunya dengan fokus pada ball possesion dan kontrol transisi. Hal ini penting kita lakukan, karena setiap pertandingan selalu banyak sekali transisi,” kata Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes melalui Pelatih Fisik, Osvaldo Lessa, Jumat (24/6/2202).

Dari itu pihaknya sangat berharap Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan, nantinya dapat menerapkan strategi tersebut saat pertandingan resmi. “Bagaimanapun kami harus siap, dapat posisi bagus transisi harus cepat. Sehingga pemain harus siap dengan situasi ini,” ungkapnya.

“Bahkan kami sangat meyakini jika seriap pertandingan akan selalu ada momentum ini, sehingga pemain harus betul-betul siap menghadapi situasi seperti ini,” sambung staf pelatih berkebangsaan Brasil.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meyakini skudnya tengah dalam kondisi bugar dan lebih baik dari sebelumnya. Sehingga mereka cukup memiliki peluang untuk mengamankan 3 poin sempurna kala bentrok melawan tim berjuluk Laskar Antasari.

“Sekarang kondisi fisik pemain tim Madura sudah naik dan bagus, sekalipun masih ada berapa pemain yang belum sepenuhnya fit karena terlambat datang. Tapi sekarang 80-90 persen sudah dapat,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar