Olahraga

Training Centre Madura United Bersandar AFC

Upgrading Stadion R Soenarto Pamekasan, yang bakal dijadikan sebagai arena Training Centre Madura United.

Pamekasan (beritajatim.com) – Proses perbaikan alias upgrading Stadion R Soenatro Pamekasan, sebagai arena Training Centre Madura United dilengkapi dengan berbagai fasilitas sesuai standar Federasi Sepak Bola Asia atau Asian Football Confederation (AFC).

Hal tersebut dilakukan pihak manajemen sebagai langkah agar keberadaan stadion milik Yayasan Dharmasiswa yang terletak di Jl Stadion, Lawangan Dhaja, Pamekasan, agar dapat dijadikan sebagai arena pertandingan resmi skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab.

“Lapangan dan fasilitas stadion (R Soenarto) menyesuaikan dengan standar AFC, sehingga nantinya sangat memungkinkan untuk digunakan sebagai tempat pertandingan resmi,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Senin (29/3/2021).

Tidak hanya disiapkan lapangan standar untuk pertandingan resmi, di area tersebut juga disiapkan lapangan berbeda untuk pengembangan atlet sepakbola. “Jadi stadion ini dilengkapi dengan tiga lapangan berbeda, nantinya juga dapat dimanfaatkan untuk pengembangan para atlet,” ungkapnya.

“Dari tiga lapangan yang bakal kita siapkan, dua di antaranya merupakan lapangan mini game. Sedangkan untuk satu lapangan lainya tentunya untuk full game,” sambung pria yang akrab disapa Habib Zia.

Sementara untuk fasilitas lainnya, saat ini tengah dalam proses pengerjaan dan sudah memasuki tahap finishing. “Untuk tribun utama dan berbagai ruangan sudah masuk tahap finishing, sementara untuk lapangan masih proses pemasangan pasir media tanam sekaligus lavelling sudah sekitar 50 persen,” jelasnya.

Seperti diketahui, stadion yang nantinya bakal dijadikan sebagai arena Training Centre Madura United, ditargetkan tuntas pada Februari 2021 lalu. Namun hal tersebut tidak terealisasi dan molor akibat cuaca di musim penghujan, sekalipun proses pengerjaan fisik dinyatakan selesai dan tinggal pengecetan. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar