Iklan Banner Sukun
Olahraga

Torehkan Lebih 100 Laga, Asep Berlian Tinggalkan Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Salah satu gelandang jangkar Madura United FC, Asep Berlian akhirnya mengakhiri kerjasama dengan tim yang membesarkan namanya, setelah beberapa tahun tampil dengan jersey loreng khas Laskar Sape Kerrab.

Terlebih Asep Berlian merupakan sosok pemain loyal sekaligus menjadi pemain idola fans Madura Bersatu, bahkan pemain yang identik dengan nomor punggung 4 juga sempat menorehkan catatan 100 laga bersama tim yang bermarkas di Pulau Garam, Madura.

“Hingga pertandingan terakhir Madura United FC kompetisi (Liga 1 Musim 2021/2022) lalu, Asep Berlian tercatat sebagai pemain paling lama bergabung dengan Laskar Sape Kerrab,” tulis salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi Madura United FC, Minggu (10/4/2022).

Bahkan sosok pemain dengan label gelandang pengangkut air tersebut, juga terbilang sebagai pemain dengan loyalitas tinggi bagi Madura United. “Asep bergabung dengan Madura United pada 24 Februari 2016 lalu, lebih lama 5 hari dari Slamet Nurcahyo,” imbuhnya.

“Inilah dunia sepakbola profesional, setiap pertemuan pasti ada satu waktu harus berpisah dan juga ada peluang kembali lagi. Mator Sakalangkong (terima kasih) Asep Berlian,” pungkasnya.

Dari tiga pemain yang mencatatkan 100 laga bersama Madura United, terdapat nama Slamet Nurcahyo yang masih belum keluar dari tim. Sebab selain Asep Berlian, juga terdapat nama Andik Rendika Rama yang dipastikan keluar dari tim dan bergabung dengan Arema FC.

Keluarnya Asep Berlian sebagai bagian dari Madura United, sekaligus menambah jumlah pemain yang dipastikan mengakhiri kerjasama dengan tim. Di antaranya Andik Rendika Rama, David Lalu, Hong Jungnam, serta Mohammad Ridho Djazuly. Termasuk juga M Ridwan dan Rizki Husni. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar