Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tokoh Muda NU: Pertahankan Shin Tae-yong Apapun Hasil Leg 2 Timnas

Surabaya (beritajatim.com) – Pertandingan final Piala AFF yang mempertemukan antara Thailand dan Indonesia di leg 1, Indonesia kalah telak 4-0. Skuad Garuda akan kembali menghadapi Thailand untuk leg 2 pada 1 Januari 2022 di National Stadium.

“Saya melihat sebetulnya permainan Indonesia sudah sangat bagus. Ya mungkin mental dari pemain kita masih belum bisa bermain lepas. Saya pribadi mengapresiasi Timnas Indonesia di bawah nahkoda Shin Tae-yong. Saya harap apapun hasil final leg 2 nanti, PSSI tetap mempertahankan Shin Tae-yong menjadi pelatih timnas,” kata Wakil Ketua PP LAZISNU, Ubaidillah Amin (Gus Ubaid), Jumat (31/12/2021).

Tokoh muda NU yang juga merupakan Pengasuh Ponpes Annuriyyah Kaliwining Jember ini memberikan masukan strategi untuk Timnas Indonesia di leg 2 nanti.

“Thailand selain identik dengan negeri gajah, mereka juga salah satu tim terbaik dan terkuat di Asia. Nah, di sini saya mengibaratkan Thailand jika di game of empire adalah pasukan War Elephant atau balista elephant. Pasukan gajah itu paling cepat dikalahkan dan dibunuh oleh pasukan kamayuk atau imperial skirmisher yang bersenjatakan tombak. Mungkin strategi Indonesia bisa menggunakan cara kamayuk atau imperial skirmisher membunuh war elephant,” pungkas Ketua Bravo-5 Jatim ini. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar