Olahraga

Tinggalkan Mess Tanpa Izin, Manajemen AC Majapahit Pecat Pemain

Ricga Tri Febiyan. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kompetisi belum bergulir, namun manajemen AC Majapahit sudah mengambil langkah berani. Klub berjuluk Laskar Guntur Geni ini memecat satu pemainnya, Ricga Tri Febiyan yang dinilai melakukan tindakan indisipliner.

Pemecatan tersebut dilakukan setelah pemain asal Malang ini dilaporkan meninggalkan mess pemain tanpa izin pada, Selasa (3/8/2021) malam lalu. Sebelumnya, latihan resmi digelar di Lapangan Yonif Para Raider 503/Mayangkara sejak 22 Juli lalu, Ricga juga tak terlihat.

Manajer tim AC Majapahit Rossi Rahardjo mengatakan, Ricga sudah datang terlambat dalam pemusatan latihan pada 22 Juli lalu, dengan alasan sakit. Sehingga langkah pemecatan tersebut terpaksa dilakukan untuk menjaga kondusivitas dan kekompakan tim.

“Dia (Ricga) baru datang latihan tanggal 3 Agustus. Sore ikut latihan, malamnya kabur tanpa izin. Sebelumnya, alasan sakit. Sehingga manajemen memutuskan memecat dia, saat ini total ada 26 pemain dan 1 pemain magang. Komposisi tim lengkap, meski ada satu pemain dipecat. AC Majapahit siap main,” ungkapnya, Jumat (6/8/2021).

Sementara, Head Coach AC Majapahit, Ambitie Dolus Cahyana melalui pesan WhatsApp (WA) menjelaskan, jika Ricga mengaku disuruh pulang oleh ibunya karena ada keperluan mendadak. “Dia (Ricga) balas WA saya dan mengaku disuruh pulang ke Malang oleh ibunya,” katanya.

Masih kata mantan pemain PS Mojokerto Putra (PSMP) ini, yang bersangkutan berjanji akan kembali Dia hari kemudian atau tanggal 5 Agustus 2021. Namun hingga usai latihan, Kamis (5/8/2021) sore, Ricga belum menampakkan batang hidungnya sehingga manajemen mengambil tindakan tegas dengan memecatnya.

Ricga sebelumnya telah menandatangani kontrak bersama AC Majapahit dengan durasi dua tahun hingga 30 Juni 2023 dan menerima uang panjar dari manajemen AC Majapahit. Sumber internal AC Majapahit menyebut kontrak Ricga mencapai Rp120 juta untuk dua tahun tersebut. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar