Olahraga

Timnas U16 Tundukkan PSBK Blitar U17 dengan Skor 5-1

Surabaya (beritajatim.com) – Timnas Indonesia U-16 berhasil menundukkan PSBK Blitar U17 juara piala Suratin 2019 lalu  dengan skor telak 5-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Babak pertama timnas U-16 besutan Bima Sakti sudah unggul 3-0 oleh gol dua pemain Persebaya U-16 yakni Marcelino Ferdinand (menit 4 dan 21) dan Wahyu Agong (menit 12)

Meski sudah mengganti penjaga gawang, PSBK belum bisa menghalau serangan Timnas U-16 yang kembali mencetak dua gol dari Ahmad Athala (42) dan Frezy Al-Hudaifi (64).

Sementara itu, PSBK U-17 mampu memperkecil jarak ketertinggalan lewat sepakan tendangan bebas keras di babak kedua.

Melihat hasil ini, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengaku puas dengan peforma pemainnya bisa menaklukan tim juara Piala Soeratin U-17 2019 itu.

“Saya puas dengan cara main anak-anak soal. Soal hasil, itu nomer dua,” kata Bima Sakti usai memimpin laga uji coba Garuda Muda di Sidoarjo, Kamis (23/1/2020).

Rencananya usai menggelar ujicoba melawan tim asal Kota Blitar ini, Timnas Indonesia U16 akan melakukan kembali trofeo melawan tim internal sekitar Surabaya dan Sidoarjo di tanggal 29 Januari mendatang,

“Ya saya puas dengan permainan anak-anak hari ini meskipun bermain tidak sesuai waktu tapi setidaknya saya tahu kualitas mereka saat ini. Dan mungkin saya akan coba ujicoba lagi dalam bentuk trofeo,”tutup Bimasakti. [way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar