Olahraga

Timnas U16 Siap Gelar Pertandingan Trofeo

Surabaya (beritajatim.com) – Tawaran pertandingan uji coba berdatangan ke Timnas Indonesia U16 pasca gagal melakoni laga persahabatan dengan Timnas U16 India, yang sedianya digelar pada 23 dan 29 Januari 2020.

Pelatih Timnas U16 Bima Sakti mengatakan, usai uji tanding dengan PSBK U17, tim besutannya mulai ramai ajakan untuk melakukan hal serupa di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Rencananya Bima akan kembali menggelar uji coba, namun trofeo.

“Setelah ini rencananya ada trofeo, sebenarnya kami mau adakan internal game, tapi ya kami di sini banyak permintaan juga dari klub lokal, khususnya Jatim. Sebenernya ingin semuanya diajak, namun ngga bisa. Mungkin hanya dua tim,” ungkap Bima, Minggu (26/1/2020).

Meski enggan menyebutkan tim mana yang akan bertanding, nama Persebaya U16 digadang-gadang bakal menjadi salah satu tim yang ditunjuk untuk uji coba bersama para pemain Timnas U16 pada 29 Januari mendatang.

“Bukan tim liga 3, karena umurnya terlalu jauh. Mereka masih 16 tahun, masa diuji dengan tim yang pemainnya ada berumur di atas 20 tahun, nggak mungkin. Yang pasti usianya juga ngga jauh dengan anak-anak,” imbuhnya.

Sebelumnya, timnas U16 melakukan uji coba tanding melawan PSBK U17 dan berhasil menundukkan tim asal Kota Blitar dengan skor 5-1. Permainan yang licin membuat Bima cukup puas dengan cara main anak asuhnya. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar