Olahraga

Timnas U-23 Bermain Imbang 0-0 Lawan PSIM

Yogyakarta (beritajatim.com) – Tim Nasional U-23 menjalani laga uji coba pertamanya melawan PSIM, dengan skor imbang 0-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019).

Dikutip dari laman PSSI, sebelum laga dimulai, kedua tim dan penonton yang menghadiri stadion mengheningkan cipta untuk menghormati meninggalnya istri presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono.

Laga ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam pemusatan latihan dan seleksi yang dilakukan oleh pelatih kepala tim, Indra Sjafri. Sebelum timnya beraksi di Merlion Cup.

Pertandingan babak pertama, tim asuhan Indra Sjafri bermain menekan, namun PSIM mencoba melakukan serangan balik bahkan sempat membuat repot barisan belakang timnas U-23 yang digalang oleh Rachmat Irianto, dkk.

Banyak usaha yang dilakukan oleh kedua tim untuk saling membongkar pertahanan lawan. Penguasaan bola masih dipegang oleh Timnas meski peluang banyak didapat oleh PSIM. Babak ini harus berakhir dengan kedudukan 0-0.

Memulai babak kedua, masing-masing tim melakukan beberapa pergantian pemain. Garuda Muda langsung inisiatif menyerang PSIM. Beberapa peluang kembali diciptakan oleh kedua tim.

Salah satu kesempatan matang didapat melalui tendangan bebas, namun belum bisa menemukan sasaran. Berikutnya juga salah satu sundulan yang dilakukan oleh Cristian Gonzales, tetapi bola masih bisa ditangkap oleh kiper timnas, Nadeo Agra Winata. Tetap sepanjang pertandingan, tidak ada satu gol tercipta dalam laga ini, hingga memaksakan hasil imbang 0-0 menyudahi perlawanan kedua tim.

Berikutnya, timnas U-23 akan kembali melakukan pemusatan latihan dan seleksi sebagai persiapan menyambut SEA Games 2019 mendatang dan terdekat mengikuti turnamen Piala Merlion yang akan berlangsung di Singapura pada 7-9 Juni 2019. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar