Olahraga

Timnas U-22 Juara AFF, Ini Komentar CEO Arema FC

Malang (beritajatim.com)Chief Executive Officer (CEO) Arema FC Agoes Soerjanto turut mengapresiasi raihan prestasi Timnas Indonesia U-22 yang sukses menjuarai Piala AFF U-22 setelah mengkandaskan Thailand U-22 dengan skor 2-1, di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Agoes menyebut, Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 menjadi bukti bahwa sepak bola Indonesia memiliki semangat besar untuk bisa bicara banyak di ajang internasional. Menurutnya, menjadi juara di tingkat ASEAN bukanlah perkara mudah.

“Ini bukti bahwa Timnas kita bisa. Menjadi juara bukanlah perkara yang instan. Ini merupakan bentuk dari keseriusan PSSI yang merancang dan menjalankan program dengan baik. Sepak Bola Indonesia memiliki optimisme yang besar,” kata Agoes Soerjanto.

Agoes membela PSSI dengan menyebut, prestasi Timnas U-22 harus mendapatkan apresiasi yang tinggi, disaat pihak-pihak banyak menaruh rasa pesimis pada Timnas dan PSSI. Menurutnya, pemain-pemain muda dengan caranya sendiri menunjukkan semangat nasionalisme mereka.

“Ini harus kita berikan apresiasi, disaat banyak pihak yang pesimis dengan prestasi anak bangsa tetapi dengan cara kstaria anak-anak muda Timnas U-22 berhasil membawa nama harum Indonesia,” paparnya.

Agoes juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo karena telah memberikan semangat dan motivasi tinggi hingga membakar nasionalisme para punggawa Garuda Muda untuk meraih gelar juara.

“Arema FC sebagai klub turut merasakan kebanggaan ini. Semoga Presiden Jokowi terus memberikan motivasi. Dan kita sangat optimis PSSI bisa, dan mampu melahirkan Timnas kita yang luar biasa,” ujarnya.

Sebelumnya, Head of Delegation, Timnas U-22 Iwan Budianto sekaligus mantan CEO Arema FC ini mengucapkan terimakasih kepada Jokowi karena telah memberikan semangat agar Timnas U-22 meraih juara. Selain itu, menurutnya dukungan dari Menpora RI, Imam Nahrawi dan seluruh pecinta sepak bola turut andil dalam memompa semangat Bagas Adi Cs berprestasi.

“Terima kasih kepada semua warga Indonesia, termasuk Bapak Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi. Dan semua suporter Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini kepada Timnas U-22,” tandas Iwan Budianto. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar