Olahraga

Timnas Spanyol Panggil Pemain Sayap Wolves Adama Traore

Barcelona (beritajatim.com) – Pemain sayap Wolves Adama Traore dipanggil ke timnas Spanyol pada Minggu, meski ada laporan yang menyatakan bahwa pemain berusia 23 tahun itu telah memutuskan untuk membela timnas Mali.

Pemanggilan mengejutkan Traore tersebut dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dalam sebuah pernyataan mereka. “Adama Traore, pemain Wolves, akan menjadi pengganti untuk Rodrigo Moreno dari Valencia dalam skuat tim nasional untuk pertandingan melawan Malta dan Rumania,” tulis pernyataan itu yang dilansir AFP.

Rodrigo diketahui mundur dari tim Matador setelah mengalami cedera saat Valencia menang 2-0 atas Granada pada Sabtu. Beberapa pihak tidak menyangka bahwa Traore dipilih menjadi pengganti Rodrigo, yang dilaporkan menutup pintu untuk Spanyol demi membela Mali, meski ia telah mewakili tim Spanyol U-21 awal tahun lalu.

Traore telah bermain 10 kali untuk Wolves di Liga Premier musim ini setelah muncul melalui akademi ‘La Masia’ milik Barcelona dan melanjutkan untuk bermain untuk tim B klub Spanyol itu.

Traore diperkirakan tampil perdana bersama tim senior Spanyol di salah satu dari dua pertandingan kualifikasi terakhir Piala Eropa 2020 melawan Malta pada 15 November dan Romania pada 18 November.[kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar